Sabtu malam, Polri masifkan patroli PSBB di Jakarta dan sekitarnya

Sabtu malam, Polri masifkan patroli PSBB di Jakarta dan sekitarnya

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memergoki truk yang mengangkut pemudik keluar dari Jabodetabek di tengah larangan mudik yang diterapkan oleh pemerintah. ANTARA/HO/Polda Metro Jaya

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Republik Indonesia memasifkan patroli Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah titik di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sepanjang Sabtu malam.

Berdasarkan informasi yang diunggah TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro di Jakarta, Sabtu, patroli dilakukan mulai dari gerbang tol hingga jalan protokol di Jakarta.

Di Pos Pengamanan Cikarang Barat, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas. Berdasarkan laporan, Tol Japek arah Cikampek maupun Jakarta ramai lancar pada pukul 21.06 WIB.

Di check point Gerbang Tol Kapuk, giat pelaksanaan PSBB dilakukan dengan memberikan imbauan, teguran dan pemeriksaan kendaraan oleh Satuan PJR Dit Lantas PMJ bersama Dishub.

Di Jakarta Pusat, Satlantas Jakpus melakukan penutupan Jl. Medan Merdeka Timur yang mengarah ke Jl. Medan Merdeka Utara, Gambir, untuk mengantisipasi balap liar di sekitar Monas.

Baca juga: Polda Metro Jaya tindak 36.045 pelanggar PSBB
Baca juga: Polda Metro kembali pergoki sejumlah truk angkut pemudik


Sementara di cek point Kalideres Jl. Daan Mogot, Polri melaksanakan giat PSBB malam hari, di mana arus lalin dari Tangerang mengarah Grogol maupun sebaliknya dilaporkan terpantau ramai lancar.

Satlantas Jaktim bersama dengan Dishub juga melaksanakan giat PSBB di check point Panasonic Jl. Raya Bogor dengan mengimbau dan memberikan teguran tertulis kepada pengendara motor dan mobil yang tidak memakai masker dan menjaga jarak antar penumpang.

Selain itu pemantauan dan pemeriksaan juga dilakukan oleh Sat PJR Dit Lantas PMJ bersama Dishub di "check point" GT Tanjung Priok, di mana arus lalin tol mengarah Bandara Soetta maupun dalam kota dilaporkan relatif lancar.

Ditlantas PMJ juga melakukan pengaturan dan pemantauan kepada setiap pengendara yang melintas di Pos Pengamanan Bitung Km 26 Tol Bitung yang mengarah ke Merak.

Dalam unggahannya, Polri juga membantah mengizinkan mudik berbekal surat RT/RW.
Baca juga: Polda Metro temukan pemudik sembunyi di toilet bus
Baca juga: Polda Metro Jaya amankan 15 kendaraan travel di Cikarang Barat


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sri Mulyani: Gaji ke-13 diibayarkan Senin 10 Agustus 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar