Jakarta (ANTARA) - Brigjen Pol M. Yassin Kosasih yang ditunjuk oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis pada jabatan barunya sebagai Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri ditugaskan agar mengamankan perairan Indonesia dan ia mengaku siap bekerja keras untuk tugas itu.

“Tanggung jawab menjaga perairan Indonesia merupakan amanah yang luar biasa yang harus dilakukan dengan kerja keras dan penuh dedikasi,” ungkap Yassin Kosasih dalam keterangannya, Minggu.

Baca juga: Polri tegaskan penetapan mutasi dan promosi melalui penilaian objektif

Yassin yang secara otomatis mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Brigadir Jenderal Polisi itu mendapatkan promosi jabatan melalui Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1383/V/KEP/2020 yang dikeluarkan Mabes Polri Jumat, 1 Mei 2020.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Kasubdit Patroli Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri yang kemudian dimutasikan ke jabatan baru sebagai Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri dengan tugas utama mengamankan perairan dan laut Indonesia.

Lulusan Akpol 1991 itu menyadari perairan Indonesia saat ini semakin rawan potensi kejahatan.

”Laut dan perairan yang luas tentu memiliki potensi kerawanan tindak kejahatan. Sesuai perintah Kapolri melalui Kabaharkam Polri, kita harus mencegah gangguan keamanan yang berpotensi merugikan negara,” ujar Yassin.

Baca juga: Kapolri promosikan 18 Polwan untuk tempati jabatan strategis

Pecinta offroad itu menyadari bukan perkara mudah untuk mengemban amanah tersebut karena Indonesia negara kepulauan yang memiliki wilayah laut yang sangat luas.

Meski begitu, Yassin bertekad menjadikan hal itu sebagai sebuah tantangan yang harus diatasi dengan semua kemampuan yang ada.

Baca juga: Kemarin, mutasi jabatan Polri hingga pendidikan antikorupsi 127 pemda

Baca juga: Mutasi Polri, Boy Rafli Amar ditunjuk sebagai Kepala BNPT

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2020