Dalam waktu lima menit cincin sudah bisa dibuka
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil membantu melepaskan cincin yang tersangkut selama dua tahun di jari seorang anak kecil bernama Anisa Nuraini.

"Tangan anak itu sudah bengkak dari rumah (karena cincin yang tersangkut)," kata Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaiman dalam keterangannya, Minggu.

Anissa didampingi ibunya mendatangi pos pemadam kebakaran terdekat dari rumahnya yang berada di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Satu unit minibus penyok tertimpa pohon kelapa sawit di Jaktim

Baca juga: Truk bantuan sembako COVID-19 tertahan akibat truk terperosok galian

Baca juga: Damkar evakuasi buaya peliharaan yang bikin takut pemiliknya


Cincin berbahan emas itu tersangkut di jari manis tangan kanan Anissa sehingga menyebabkan jarinya yang kecil itu terlihat kemerahan akibat bengkak.

Segera petugas yang ada di lokasi membantu Anissa, ada tiga orang yang diturunkan untuk melepaskan cincin yang tersangkut selama dua tahun itu.

Ada petugas yang memegang tangan Anissa sembari menahan cincin dengan plat besi kecil untuk dipotong menggunakan pemotong logam, ada yang bertugas memotong cincin menggunakan pemotong logam, dan ada yang bertugas menarik cincin emas itu usai berhasil dipotong.

Operasi mengeluarkan cincin yang tersangkut itu pun berjalan cukup cepat yaitu sekitar 5 menit dimulai pada pukul 12.10 WIB dan berakhir pada pukul 12.15 WIB.

Anissa pun tampak lega usai benda kecil yang menyangkut di jarinya itu berhasil terlepas.

Pewarta: Livia Kristianti dan Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020