pernah kontak dengan pimpinan perusahaan yang positif COVID-19
Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Jubir Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra, mengatakan, ada penambahan satu kasus positif COVID-19 berinisial BSN (31) laki-laki yang bekerja di salah satu perusahaan swasta.

"Dengan penambahan satu kasus COVID-19 atas nama BSN, jumlah total kasus terkonfirmasi di Kabupaten Bangka sampai Minggu (3/5) menjadi tiga orang," kata Boy Yandra, di Sungailiat, Minggu.

BSN diketahui positif setelah adanya hasil swab dari Litbang Palembang, Sumatera Selatan bersama dengan enam teman BSN yang hasil swabnya negatif.

Baca juga: 10 penumpang kapal angkutan ilegal dikarantina di Bangka Barat
Baca juga: 19 pekerja PT Wika di Mentok dinyatakan negatif COVID-19


Boy Yandra mengatakan, BSN memiliki riwayat dekat dengan pimpinan perusahaan swasta yang tinggal di Kota Pangkalpinang dan diketahui terlebih dahulu positif COVID-19.

"BSN terkonformasi positif karena diduga pernah kontak dengan pimpinan perusahaan yang positif COVID-19," katanya.

Dikatakan, BSN yang diketahui positif COVID-19 di karantina bersama satu orang temannya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di balai diklat Provinsi Bangka Belitung dengan ruang yang terpisah.

"Kami akan melakukan screening secepat mungkin kepada orang-orang terdekat BSN guna memutus rantai penyebaran COVID-19," jelasnya.

Dia mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerahnya, supaya disiplin mematuhi protokol pencegahan penyebaran COVID-19, dengan rutin memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, cuci tangan memakai sabun serta menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Baca juga: Bangka Barat siapkan lokasi karantina terpusat
Baca juga: Bantu warga terdampak corona, Pemkab Bangka Barat siapkan pasar murah 

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020