Legislator Adies Kadir yakin Fadil Imran bawa Jatim semakin kondusif

Legislator Adies Kadir yakin Fadil Imran bawa Jatim semakin kondusif

ILUSTRASI - Polri mutasi pejabat. (ANTARA/Ardika/am)

Surabaya (ANTARA) - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur I (Surabaya dan Sidoarjo) Adies Kadir yakin dipilihnya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran sebagai Kapolda Jatim bisa membawa situasi semakin nyaman dan kondusif.

“Saya mengamati sosok beliau sejak dulu dan saya pikir ini adalah pilihan tepat,” ujarnya ketika dikonfirmasi melalui pesan elektronik dari Surabaya, Minggu.

Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menggantikan Irjen Pol Luki Hermawan sebagai Kapolda Jawa Timur berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1377/V/KEP./2020 tertanggal 1 Mei 2020.

Irjen Pol Mohammad Fadil Imran sebelumnya menjabat sebagai Sahlisosbud Kapolri menggantikan Irjen Pol Luki Hermasan yang kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakalemdiklat Polri.

Adies Kadir yang juga wakil ketua Komisi III DPR RI tersebut mengapresiasi sejumlah prestasi yang diukir Fadil Imran dan dikenal sebagai reserse cerdas.

“Saya juga mengamati sosok Irjenpol Fadil Imran sejak beliau menjadi Kapolres Metro Jakarta Barat pada 2013. Banyak sekali kasus-kasus besar yang telah berhasil beliau bongkar,” ucap Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI tersebut.

Selain itu, kata dia, figur Fadil Imran juga dikenal mampu berkomunikasi dengan baik terhadap semua kalangan, baik itu antarlembaga pemerintah, pengusaha maupun masyarakat.

“Beliau seorang yang religius, sangat dekat dengan para ulama, kiai dan santri. Sosok seperti beliau sangat cocok untuk kultur Jatim,” kata Aka, sapaan akrabnya.

Mantan legislator DPRD Surabaya itu juga mengucapkan selamat kepada Fadil Imran sebagai Kapolda Jatim yang baru, serta berterima kasih kepada Luki Hermawan yang selama dua tahun-an ini mampu menjaga kondusivitas masyarakat di Jatim.

“Selamat kepada Irjen Pol Fadil Imran. Terima kasih juga kepada Irjen Pol Luki Hermawan dan semoga sukses bertugas di tempat baru,” tuturnya.

Baca juga: DPR RI pantau pengamanan Lebaran di Jatim

Baca juga: Anggota DPR nyatakan KPK tak diperlukan lagi bila Polri independen

Baca juga: Adies Kadir raih gelar doktor ilmu hukum

Baca juga: Adies Kadir janji akan kerja sebaik-baiknya di MKD


Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Lebih dari 12 ribu kendaran pemudik ditolak memasuki Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar