Alhamdulillah sudah 543 ribu paket sembako yang didistribusikan untuk 22 provinsi
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi Gerakan Golkar Peduli yang digagas kader dan pengurus Partai Golkar seluruh Indonesia yang terus membantu pemerintah dan masyarakat terimbas pandemik COVID-19.

Airlangga Hartarto mengatakan hal itu saat melepas secara simbolis pemberangkatan bantuan alat pelindung diri (APD) paramedis dan alat pencegah COVID-19 serta ribuan paket sembako di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu, seperti dikutip dalam siaran persnya.

Penyerahan paket bantuan Partai Golkar tetap mematuhi protokol perlindungan COVID-19.

"Golkar mengapresiasi apa yang telah dilakukan seluruh kader dan pengurus dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Virus Corona, sekaligus meringankan beban ekonomi masyarakat dengan membagikan bantuan paket sembako ke seluruh penjuru Tanah Air," kata Airlangga.
Baca juga: Perempuan Golkar Jatim salurkan 3.000 paket sembako di Surabaya


Airlangga juga mengungkapkan sejumlah daerah semakin serius dalam menangani pandemi COVID-19. Salah satunya yakni dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Saat ini, kata dia lagi, terdapat beberapa provinsi dan kabupaten/kota di Tanah Air, telah menerapkan kebijakan PSBB. Menurutnya, PSBB memang menjadi satu-satunya cara ampuh, yang bisa dilakukan untuk menekan angka kasus positif COVID-19 di Indonesia.

"Kami meyakini masyarakat mampu melaksanakan dengan baik. Tapi juga diperlukan kesadaran, karena PSBB ini cara yang paling tepat untuk memutus mata rantai penularan," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini pula.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Kebencanaan dan Sosial, Roem Kono mengatakan Gerakan Golkar Peduli sudah mendistribusikan sebanyak 543 ribu paket sembako untuk 22 provinsi terdampak wabah COVID-19 yang didistribusikan langsung oleh DPD Partai Golkar provinsi dan kabupaten/kota.

"Alhamdulillah sudah 543 ribu paket sembako yang didistribusikan untuk 22 provinsi. Ini di luar oleh ormas-ormas pendiri dan yang didirikan oleh Partai Golkar. Kami berharap paket bantuan sembako bisa sampai 1 juta paket sembako selama bulan Ramadhan ini," kata Roem Kono.

Roem Kono mengatakan rangkaian Gerakan Golkar Peduli selain pembagian paket sembako, Partai Golkar juga membagikan paket APD dan alat pelindung COVID-19 untuk para tenaga medis enam rumah sakit di Jabodetabek.

Partai Golkar, kata Roem Kono, juga menyelenggarakan rapid test buat masyarakat dan media.

"Bantuan ini bentuk dukungan kami terhadap tenaga medis dan dalam penanganan pandemik COVID-19 dan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak," ujarnya pula.
Baca juga: Ketua Golkar Jatim kawal pembagian sembako AMPG di Surabaya

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020