Kondisi 14 ABK KM Kelud positif COVID-19 relatif baik

Kondisi 14 ABK KM Kelud positif COVID-19 relatif baik

15 orang ABK KM Kelud dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan dijemput manajemen dari RSKI Pulau Galanh (Dok Pelni)

Batam (ANTARA) - Sebanyak 14 orang anak buah kapal KM Kelud positif COVID-19 yang masih dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang Kota Batam dalam kondisi relatif baik.

"Saat ini masih terdapat 14 orang kru yang sedang menjalani proses pemulihan dan menunggu hasil pemeriksaan swab. Adapun kondisi kesehatan para kru dalam keadaan baik dan sehat. Manajemen terus memantau perkembangan kesehatan seluruh kru kapal, terutama yang saat ini masih menjalani perawatan," kata Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero), Yahya Kuncoro melalui keterangan tertulis, Minggu.

Dari 40 ABK KM Kelud yang hasil rapid tesnya reaktif dan dikarantina di Pulau Galang, 11 di antaranya negatif dalam pemeriksaan swab dan telah dikembalikan ke Pelni.

Kemudian 15 ABK lainnya dinyatakan sembuh setelah 2 kali swab berturut-turut hasilnya negatif, menyisakan 14 orang ABK lain yang masih dalam perawatan.

Manajemen Pelni telah menjemput 15 ABK yang sembuh dan kini dalam proses pemulangan menuju domisili masing-masing kru.

"Kami terus pantau perkembangan kesehatan mereka, baik yang sudah dinyatakan sembuh maupun yang masih melakukan perawatan. Selalu kami ingatkan untuk tetap menjalani pola hidup sehat dan bersih. Manajemen juga terus berikan dukungan dan semangat dalam menjalani proses ini," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Manajemen Pelni memberikan bantuan bagi RS Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang berupa 75 selimut.

"Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan untuk melengkapi kebutuhan perlengkapan di Rumah sakit," kata Yahya.



Baca juga: 15 ABK KM Kelud sembuh dari COVID-19

Baca juga: RSKI Galang: Kondisi 29 ABK KM Kelud positif COVID-19 relatif baik

Baca juga: 29 ABK KM Kelud positif terjangkit COVID-19



Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pasien terakhir klaster KM Kelud akhirnya sembuh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar