Relawan COVID-19 Sandiaga Uno bagikan sembako dan masker di Makassar

Relawan COVID-19 Sandiaga Uno bagikan sembako dan masker di Makassar

Proses pembagian paket bantuan sembako dan masker oleh Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 yang diketuai Sandiaga Uno, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (3/5/2020) (ANTARA/ HO-Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19)

Kota Makassar ini juga menjadi salah satu zona merah penyebaran COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 yang diketuai Sandiaga Uno membagikan bantuan berupa 450 paket sembako dan 1.000 masker kepada masyarakat di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sandiaga yang memantau proses pembagian bantuan tersebut secara daring mengatakan, pembagian sembako dan masker kepada warga Makassar merupakan bentuk kepedulian relawan terhadap masyarakat dan para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan melawan COVID-19.

"Kota Makassar ini juga menjadi salah satu zona merah penyebaran COVID-19. Untuk itu, kami bersama relawan dan Pemerintah Kota Makassar akan terus hadir membantu masyarakat dan tenaga medis yang menjadi ujung tombak penyebaran virus ini," ujar Sandiaga, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.
Baca juga: Cairkan suhu politik, relawan Jokowi-Sandiaga bersatu lawan COVID-19


Lokasi pertama pendistribusian paket sembako tersebut berada di Kelurahan Lalatang, Kecamatan Tallo, Makassar. Di lokasi ini, relawan membagikan bantuan berupa 250 paket sembako.

Sedangkan di lokasi kedua, yakni di Kampung Maccini, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 membagikan bantuan berupa 200 paket sembako kepada masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini.

Selain sembako, relawan itu juga membagikan bantuan berupa masker di zona publik atau umum. Sebanyak 1.000 masker diberikan kepada para pedagang yang berada di Pasar Antang dan Pasar Toddopuli.

Pemberian bantuan ini, kata dia, merupakan rangkaian kegiatan Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 yang dilakukan di wilayah zona merah penyebaran COVID-19.

"Insya Allah bantuan-bantuan ini dapat meringankan beban sosial tenaga medis dan masyarakat yang ekonominya terganggu akibat wabah virus ini," ujar dia.

Sebelumnya, Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID19 di bawah komando Sandiaga Uno telah membagikan 15.000 paket sembako dan 1,5 juta masker di berbagai lokasi di Jakarta.

Selain itu, kelompok relawan ini juga telah melakukan rapid test massal di halaman Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, sejak 22 April hingga 29 April 2020.
Baca juga: Rapid test yang digelar relawan Sandiaga nyatakan 28 orang reaktif

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sandiaga Uno: kalah atau menang, hadapi dengan senyuman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar