Jakarta (ANTARA) - Personel grup K-pop BTOB, Yook Sungjae, mengumumkan bahwa dia telah mendaftar dan akan melaksanakan wajib militer pada bulan ini, dikutip dari Soompi, Senin.

"Halo, ini Sungjae. Pertama, terima kasih banyak untuk semua Melodies yang merayakan hari ulang tahunku! (Aku melihat semua ucapan di media sosial, iklan, dan acara!)" tulis Sungjae melalui akun instagram-nya.

"Kalian akan sangat terkejut, tetapi aku telah memutuskan untuk mendaftar di militer pada 11 Mei!" kata anggota termuda BTOB itu melanjutkan.

Lebih lanjut, Sungjae yang baru saja menginjak usia ke-25 itu meminta Melodies - sebutan penggemar BTOB, untuk tidak mengkhawatirkan keputusannya yang terbilang mendadak itu.

"Karena banyak cinta yang aku terima sampai sekarang dari Melodies, aku memiliki keyakinan bahwa aku akan terus bahagia dan sehat dimanapun aku berada!" ujar dia.

Magnae BTOB itu meyakinkan penggemarnya untuk terus menjalin komunikasi walaupun ia berada di program wajib militer.

Ia menyebut akan berkomunikasi dengan Melodies melalui siaran langsung. Sungjae juga mengatakan bahwa anggota BTOB lainnya juga akan segera menyelesaikan kewajibannya di militer dan kembali menyapa para Melodies.

"Terima kasih, dan aku meminta dukungan kalian yang berkelanjutan di masa depan! Aku harap kalian akan menghabiskan setiap hari dengan bahagia dan sehat," tutup Sungjae.

Baca juga: Tiga personel wamil BTOB akan hadirkan single spesial

Baca juga: Rayakan tujuh tahun debut, BTOB janji selalu setia pada penggemar


Sebuah sumber dari Cube Entertainment mengkonfirmasi kepada News1 bahwa Yook Sungjae akan mendaftar  pada 11 Mei, dan waktu serta lokasi pendaftarannya tidak akan diumumkan.

Pada 2018, leader BTOB, Eunkwang adalah anggota BTOB pertama yang mendaftar di militer, diikuti segera oleh Changsub dan Minhyuk.

Pada Maret, Sungjae mengundurkan diri dari program variety-nya "Master in the House" dan menyebutkan bahwa ia ingin mengambil cuti sebelum mendaftar militer. Ia akan menjadi anggota BTOB keempat yang mendaftar di militer.

Baca juga: Air beras, rahasia kulit cerah Sungjae BTOB

Baca juga: Running Man sapa penggemar Indonesia lewat lagu BTOB

Baca juga: Tiga personel wamil BTOB akan hadirkan single spesial

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020