Jakarta (ANTARA) - Ragam berita hukum di Tanah Air pada Minggu (3/5) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada pekan ini, di antaranya:

1. Pengendara mobil di Bogor ngamuk enggan istrinya duduk di belakang

Pengendara mobil roda empat bernama Endang (44) mengamuk kepada petugas di Simpang Empang, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/5), lantaran enggan memindahkan posisi duduk istrinya ke bangku belakang sesuai dengan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Saya enggak terima, sampaikan kepada Bima Arya. Ini prinsip hidup saya, sebaik laki-laki muslim yang menghargai istrinya. Saya tidak mau memindahkan istri saya ke belakang. Saya tidur dengan istri saya, masa di mobil tidak, akalnya pakai," kata Endang dengan nada tinggi, dalam cuplikan video yang beredar di media sosial.

Baca selengkapnya

2. Pelanggar PSBB yang ngamuk di Bogor tak diberi surat teguran

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor, Dody Wahyudi mengakui bahwa pihaknya tidak memberikan surat teguran kepada pengendara roda empat yang melanggar aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Simpang Empang, Kota Bogor Jawa Barat, Minggu (3/5).

"Tidak, menyelonong saja, kami hindari kontak fisik," ungkapnya saat dikonfirmasi ANTARA lewat pesan singkat.

Baca selengkapnya

3. Pengemudi bermobil mewah alami kecelakaan di Tol Jagorawi

Sebuah mobil mewah McLaren tipe MP2 12C warna oranye nopol B-2502-SBI yang dikemudikan Eric mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi KM 43.00 arah Jakarta, Minggu.

Informasi yang dihimpun dari Polresta Bogor Kota, Minggu, menyebutkan mobil mewah tersebut dikemudikan oleh Eric dari arah Kota Bogor melalui Tol Jagorawi menuju ke Jakarta sekitar pukul 10.50 WIB.

Baca selengkapnya

4. Pengemudi mobil mewah kecelakaan dievakuasi ke RS Siloam Bogor

Pengemudi mobil mewah McLaren MP4 12C bernomor polisi B-2502-SBI yang mengalami kecelakaan tunggal di KM 43.00 ruas Tol Jagorawi arah Jakarta atas nama Eric dan seorang penumpangnya dievakuasi ke Rumah Sakit Siloam, Kota Bogor, Minggu.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Fajar Hari Kuncoro ketika dihubungi melalui telepon selulernya di Kota Bogor, Minggu malam, mengatakan bahwa pengemudi atas nama Eric dan seorang penumpangnya telah dievakuasi ke Rumah Sakit Siloam, Kota Bogor.

Baca selengkapnya

5. Kapolri promosikan 18 polwan untuk tempati jabatan strategis

Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis memberikan kesempatan kepada 18 polwan untuk menduduki jabatan strategis di Korps Bhayangkara melalui surat mutasi jabatan yang dikeluarkan pada hari Jumat (1/5).

"Polwan mendapatkan kesempatan dan hak yang sama dengan polisi laki-laki untuk menjabat posisi strategis di Polri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono melalui siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Sabtu (2/5) malam.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020