WhatsApp nantinya bisa aktif di dua perangkat

WhatsApp nantinya bisa aktif di dua perangkat

Logo WhatsApp (whatsApp)

Jakarta (ANTARA) - WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan fitur yang memungkinkan aplikasi perpesanan itu bisa dijalankan atau aktif bersamaan setidaknya di dua perangkat berbeda.

Sejak tahun lalu, WhatsApp mengembangkan fitur baru yang memungkinkan untuk menggunakan akun WhatsApp yang sama di beberapa perangkat pada saat yang bersamaan, menurut WaBetaInfo, dikutip Senin.

Ini berarti penggina tidak akan terputus dari perangkat utama ketika mereka mencoba masuk dan menggunakan WhatsApp dari ponsel lain.

Baca juga: Cara lakukan panggilan video 8 orang di WhatsApp

Baca juga: WhatsApp klaim penyebaran pesan viral semakin berkurang


Fitur ini akan sangat penting, terutama bagi pengguna yang memiliki tablet. Bahkan, misalnya, pengguna iOS akan dapat menggunakan akun WhatsApp mereka di iPad juga.

Saat ini pengguna sebenarnya sudah bisa menggunakan WhatsApp di dua perangkat dalam waktu bersamaan asalkan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store.

Meskipun minim fitur dan banyak disisipi iklan, aplikasi WhatsApp tak asli itu bisa menjadi opsi untuk menjalankan akun WhatsApp yang sama di dua perangkat.

Baca juga: Baru, "video call" WhatsApp sekarang bisa 8 orang

Baca juga: WhatsApp bakal tambah jumlah peserta panggilan video?

Baca juga: WhatsApp akan dapat diakses multiperangkat

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mudahnya belanja di pasar tradisional via WhatsApp

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar