Liga 1 Indonesia

Penjaga gawang Persija bagi tips pilih asupan buka puasa

Penjaga gawang Persija bagi tips pilih asupan buka puasa

Penjaga gawang Persija Jakarta, Adixi Lenzivio. ANTARA/HO-Tim Persija/am.

Jakarta (ANTARA) - Bagi penjaga gawang Persija Jakarta Adixi Lenzivio, menjalani puasa Ramadhan adalah sebuah kewajiban dan untuk itu dirinya berbagi tips memilih asupan makanan yang dinilai tepat untuk berbuka puasa.

Pria yang juga mantan penjaga gawang Timnas U-23 Indonesia seperti dilansir laman resmi tim di Jakarta, Senin mengatakan berbuka dengan buah dan sayuran merupakan pilihan yang tepat.

"Buah dan sayur memiliki kandungan air tinggi sehingga dapat diserap dengan mudah oleh tubuh," kata Adixi yang sempat banting stir menjadi penjaga gawang salah satu tim futsal profesional di Indonesia itu.

Menurut dia, buah dan sayur dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi, vitamin serta serat. Selain itu mengonsumsi buah dan sayur dapat menjaga tubuh dari dehidrasi atau kekurangan air.

Baca juga: Kiper Persija jalani puasa spesial di tengah pandemi COVID-19

Adixi juga menekankan, buah dan sayur dapat menambah daya tahan tubuh terutama di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

“Sebenarnya untuk bulan puasa buah apa saja bagus. Jadi badan kita penuh serat dan vitamin. Jika makan dengan porsi banyak juga tidak membuat gemuk. Jangan lupa juga sayur dan protein. Apalagi di saat kondisi pandemi seperti saat ini,” kata Adixi menambahkan.

Terkait dengan kegiatan saat libur kompetisi, Adixi mengaku tetap menjalani latihan meski dilakukan sendiri. Pihaknya tidak ingin kondisi fisiknya menurun dan bisa mengurangi kebugaran.

Kompetisi di Indonesia baik Liga 1 maupun Liga 2 dihentikan karena pandemi virus corona. Hingga saat ini belum ada kepastian kapan kompetisi musim 2020 ini digulirkan kembali.

Baca juga: Persija kumpulkan Rp310 juta dari kampanye 'Satu Hati Lawan Corona'

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar