Puan: COVID-19 dapat diselesaikan bersama dan gotong royong

Puan: COVID-19 dapat diselesaikan bersama dan gotong royong

Ketua DPR RI Puan Maharani. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan masalah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia bisa diatasi secara bersama-sama, berkesinambungan, dan gotong royong oleh semua pihak.

"Masalah COVID-19 ini bisa diselesaikan dengan bersama-sama, tidak bisa sendiri-sendiri, dan harus berkesinambungan," kata Puan dalam acara pemberian sembako yang diadakan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Baca juga: Puan: Pemerintah pastikan buruh terdampak COVID-19 peroleh bansos

Dia menilai bantuan sembako yang diberikan PIA DPR merupakan wujud gotong royong secara sosial untuk membantu pihak-pihak yang telah membantu kinerja para anggota DPR di parlemen.

Puan menegaskan gotong royong melawan COVID-19 bukan hanya membantu dari sisi kesehatan saja namun bantuan secara sosial seperti yang dibutuhkan.

"Ini bentuk gotong royong untuk bapak dan ibu semua, jangan dilihat jumlahnya namun sebagai rasa empati untuk kita semua," ujarnya.

Baca juga: Puan serukan solidaritas internasional atasi COVID-19

Dia mengatakan ada sekitar 1.700 paket sembako yang akan diberikan kepada pihak-pihak yang bekerja di lingkungan DPR dan Rumah Jabatan Anggota (RJA) di Kalibata dan Ulujami.

Politikus PDI Perjuangan itu menilai bantuan tersebut merupakan kepedulian kepada orang-orang yang selalu membantu tugas kinerja anggota DPR.

"Saya menyadari bahwa tidak mudah bagi kita menjalani pekerjaan sehari-hari dalam masa pandemi COVID-19 karena kita harus jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun, dan ingatkan lingkungan untuk tetap jaga kesehatan," katanya.

Baca juga: Puan serahkan bantuan sembako dan minta warga tidak mudik

Hadir dalam acara pemberian bantuan sembako tersebut antara lain Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dan Muhaimin Iskandar, Ketua PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

DPR minta Baleg tunda pembahasan klaster ketenagakerjaan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar