Moskow (ANTARA News/AFP) - Perusahaan raksasa minuman ringan AS, PepsiCo, Senin mengatakan, akan meningkatkan investasinya di Rusia sebesar satu miliar dolar AS, mendahului daftar perkiraan kesepakatan perdagangan AS selama kunjungan Presiden Barack Obama ke Moskow pekan ini.

Peningkatan investasi tersebut akan membawa total investasi PepsiCo di Rusia menjadi empat miliar dolar AS (2,9 miliar euro), kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataannya, menambahkan investasi akan diperluas dalam tiga tahun mendatang.

"Saya gembira untuk mengumumkan bahwa setelah tiga tahun kami perkirakan untuk menginvestasikan satu miliar dolar AS dalam bisnis makanan dan minuman kami di Rusia," kata kepala eksekutif PepsiCo Indra Nooyi dalam pernyataannya.

"Investasi ini mencerminkan sangat jelas kepercayaan besar kami di Rusia dan komitmen jangka panjang kami untuk pasar sangat penting ini," tambah dia.

PepsiCo adalah salah satu di antara perusahaan AS yang ikut serta dalam sebuah pertemuan bisnis AS-Rusia pada Selasa.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009