Bertabur bintang, poster film "Rentang Kisah" resmi dirilis

Bertabur bintang, poster film "Rentang Kisah" resmi dirilis

Poster film "Rentang Kisah" (2020). (ANTARA/HO/Falcon Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Film drama "Rentang Kisah" secara resmi merilis poster perdananya secara virtual melalui kanal YouTube Falcon Pictures, Senin.

Film "Rentang Kisah" diangkat dari novel berjudul sama karya Gita Savitri yang sukses terjual lebih dari 100 ribu eksemplar.

Produser Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan tertarik untuk mengangkat novel "Rentang Kisah" ke layar lebar, sebagai bentuk komitmen untuk mengangkat karya-karya generasi muda Indonesia.

"Selain novel ini telah terjual lebih dari 100 ribu eksemplar dengan sembilan kali cetak ulang, cerita novel ini menarik dan kita senang bisa mengangkat cerita ini ke layar lebar,” ujarnya.

"Rentang Kisah" merupakan buku kumpulan cerita yang ditulis berdasarkan pengalaman-pengalaman kreator konten blogger, dan social media influencer Gita Savitri selama tinggal di Jerman.

Dalam buku ini, Gita menceritakan bagaimana ia harus mencari tambahan biaya agar tidak terlalu bergantung dari kiriman orang tuanya di Indonesia. Terlebih lagi, Gita tidak mendapatkan beasiswa ketika menempuh pendidikan di Jerman.

Sesuai dengan cerita novelnya, syuting film ini, selain di Indonesia juga di Jerman.

"Ini adalah kerja keras yang panjang. Dimulai saat riset pada tahun 2018, saya bertemu Gita langsung di Berlin. Lalu syuting 2019 di Jakarta, Berlin, dan Hamburg, sampai akhirnya rampung tahun 2020," kata sutradara Danial Rifky.

Film bergenre drama-romansa ini menghadirkan pemain-pemain film kenamaan Tanah Air, mulai dari Beby Tsabina, Bio One, Cut Mini, Donny Damara, Junior Roberts, Ciara Brosnan, Rigen, Debo Andryos, Ali Segaf dan Aci Resti.


Baca juga: Beby Tsabina belajar Bahasa Jerman demi perannya di "Rentang Kisah"

Baca juga: Netflix akan tayangkan 11 film Box Office Indonesia

Baca juga: Globalgate gandeng rumah produksi Indonesia masuk jaringannya

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar