Medan (ANTARA) - Kodam I Bukit Barisan menerima 2.000 kotak bantuan gejala COVID-19 dari Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Medan dan diterima langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, di Makodam I/BB di Medan.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, dalam sambutannya di Makodam I/BB, Senin, sangat terkesan dengan apa yang telah diperbuat Yayasan Budha Tzu Chi Medan, dalam hal membantu penanganan bencana, khususnya wabah yang melanda Indonesia saat ini, yakni COVID-19.

Ia menyampaikan komitmen TNI AD, dalam hal ini Kodam I/BB untuk selalu membantu penanganan pencegahan penularan COVID-19.

Baca juga: Dampak COVID-19, Bulog Sumut pastikan tidak bisa sediakan daging beku

Baca juga: Polres jajaran Polda Sumut gencar lakukan pembubaran warga berkumpul


"Ke depan kita akan sosialisasikan dan distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam mempercepat pencegahan dan penanganan COVID-19 di wilayah Sumatera Utara (Sumut)," kata mantan Kapuspen TNI itu.

Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Medan Mujianto mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat diberikan Pangdam I/BB.

"Kedatangan kami selain bersilaturahim dengan Pangdam I/BB, kami juga ingin memberikan obat untuk mengatasi gejala COVID-19 kepada Kodam I/BB," ujarnya.

Pada acara tersebut hadir Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, para PJU Kodam I/BB, dan Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Medan Mujianto.*

Baca juga: Ombudsman minta Gubernur Sumut evaluasi Tim Gugus Tugas COVID-19

Baca juga: Kisah Meliana, pasien pertama Sumut yang sembuh dari COVID-19

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020