Walaupun dalam situasi terbatas di tengah kasus pandemi COVID-19,
Jakarta (ANTARA) - Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada para karyawan yang berada di lingkungan DPR RI, Jakarta, Senin.

Ketua PIA DPR-RI Tri Hatmanti Utut Adianto dalam keterangan tertulisnya mengatakan bakti sosial berupa pemberian sembako ini sejatinya merupakan kegiatan atau program tahunan rutin yang dilakukan oleh PIA DPR-RI sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

"Walaupun dalam situasi terbatas di tengah kasus pandemi COVID-19, terlebih lagi saat ini dunia, termasuk Indonesia tengah dilanda pandemic virus tersebut," kata Tri Hatmanti.

Dia mengatakan tidak sedikit masyarakat yang merasakan dampak dari pandemi COVID-19, khususnya karyawan-karyawan yang berada di lingkungan DPR-RI.

Karena itu, dia berharap bantuan sembako tersebut bisa mengurangi beban penderitaan masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Saya berharap semoga bakti sosial yang digelar secara sederhana ini dapat lebih mempererat tali silaturrahmi antarsesama dan juga dapat membantu mengurangi beban penderitaan masyarakat yang terdampak COVID-19, serta pandemi virus ini pun dapat segera berakhir," ujarnya.
Baca juga: Anggota DPR RI Fraksi Golkar salurkan sembako di Surabaya


Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Bakti Sosial Sembako Gratis, Nita John Azis menjelaskan paket sembako kali ini merupakan sumbangan dari anggota PIA DPR-RI bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk dan Perum Bulog.

Menurut dia, paket sembako gratis tersebut diberikan kepada sekitar 1.750 karyawan di lingkungan DPR-RI, seperti tenaga honorer, pramubakti atau office boy, petugas kebersihan dan petugas pengamanan dalam atau Pamdal.

"Acara ini digelar selama 2 hari yakni pada tanggal 4-5 Mei 2020 di dua tempat, yaitu di Gedung DPR-RI dan di Kompleks Rumah Jabatan Anggota DPR RI Kalibata, Jakarta," katanya.

Dia mengatakan acara pemberian sembako tersebut hanya mengundang beberapa perwakilan karyawan saja, karena saat ini kita sedang dilanda pandemi COVID-19, dan diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menghambat penyebarluasan virus tersebut.

Pembagian sembako tersebut secara simbolis diserahkan Ketua DPR RI Puan Maharani kepada perwakilan pihak yang menerima di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Hadir dalam acara bhakti sosial tersebut antara lain Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel dan Muhaimin Iskandar.
Baca juga: Puan serahkan bantuan sembako dan minta warga tidak mudik

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020