Korban berhasil ditemukan dalam kondisi lemah dan selamat
Meulaboh (ANTARA) - M Din Manan (73), seorang pria paruh baya, warga Desa (Gampong) Lhok Aman, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan ditemukan setelah 17 jam hilang, dalam kondisi lemah tidak berdaya, di pinggir pantai perbatasan desa, Senin dini hari, sekitar pukul 03.10 WIB.

Menurut informasi, ia sebelumnya keluar dari rumahnya pada Minggu (3/5) pagi jelang siang sekitar pukul 10.00 WIB, namun hingga sore hari belum kembali ke rumahnya, sehingga dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dan warga sekitar.

"Korban berhasil ditemukan dalam kondisi lemah dan selamat oleh warga yang siaga di bibir pantai," kata Koordinator SAR Pos Meulaboh, Aceh Barat, Yudi, Senin.
Baca juga: Basarnas: Petani Banyumas yang diduga hilang di kebun belum ditemukan


Menurutnya, M Din Manan ditemukan di pinggir pantai antara Desa Lhok Aman-Desa Tarok, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan pada pukul 03.10 WIB.

Korban kemudian dievakuasi menggunakan satu unit ambulans ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Yudi menjelaskan, sebelum dikabarkan hilang, M Din diketahui keluar dari rumahnya sekitar pukul 10.00 WIB pagi, dan sampai siang hari belum kembali ke rumah.

Karena hingga sore hari korban tidak pulang ke rumah, kemudian pihak keluarga bersama kepolisian, TNI, aparat desa serta masyarakat berusaha melakukan pencarian.

Menurut informasi, korban terakhir kali terlihat di tepi Sungai Lhok Aman, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan pada Minggu sore sekitar pukul 17.30 WIB.

Berbagai upaya dilakukan warga agar korban bisa ditemukan.

Namun, upaya tersebut kemudian membuahkan hasil, setelah korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat di pinggir pantai pada Senin dini hari, kata Yudi pula.
Baca juga: Nelayan Jepara yang hilang ditemukan meninggal dunia

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020