Jakarta (ANTARA) - Rory McIlroy dan Dustin Johnson akan berhadapan dengan Rickie Fowler dan Matthew Wolff dalam pertandingan amal dalam menggalang dana bagi bantuan untuk perang melawan virus corona, kata panitia penyelenggara seperti dikutip AFP, Selasa.

Turnamen TaylorMade Driving Relief akan diadakan pada 17 Mei di Seminole Golf Club di Juno Beach, Florida.

PGA Tour, NBC Sports dan Sky Sports Inggris akan menayangkan pertandingan untuk menggalang dana bagi Yayasan Perawat Amerika dan Yayasan CDC yang merupakan dua organisasi yang memimpin upaya memerangi COVID-19.

Baca juga: Brady, Woods, Mickelson dan Manning gelar golf amal COVID-19

Pertandingan digelar tanpa penonton dan menerapkan aturan social distancing yang ketat seperti direkomendasikan Pusat Pengendalian Penyakit AS (CDC).

Sebelum berlaga, para pemain, ofisial dan siapa pun yang berada di situs lomba akan dites COVID-19.

Pihak penyelenggara menyebutkan bahwa pertandingan ini akan menjadi laga golf pertama yang disiarkan televisi sejak pandemi COVID-19 menghentikan semua jadwal olah raga di seluruh dunia.

Baca juga: PGA pertimbangkan kemungkinan penyelenggaraan Ryder Cup tanpa penonton

"Kami senang kembali mengadakan lagi laga langsung golf yang aman dan bertanggung jawab untuk menggalang dana besar bagi mereka yang berada di garis depan melawan pandemi COVID-19 lewat turnamen TaylorMade Driving Relief ini," kata Komisioner PGA TOUR Jay Monahan.

PGA Tour AS bulan lalu menyatakan akan melanjutkan kompetisi Juni mendatang tanpa dihadiri penonton.

Baca juga: Golf tanpa penonton itu aneh, kata Brooks Koepka

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020