Jakarta (ANTARA) - Produsen produk-produk perawatan kesehatan dan rumah tangga, PT Procter & Gamble Home Products Indonesia, turut berpartisipasi dalam penanganan pandemi COVID-19 dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) senilai Rp1,5 miliar.

APD itu diperuntukkan bagi para tenaga medis yang bertugas di barisan depan rumah sakit - rumah sakit rujukkan COVID-19.

Paket APD berupa pakaian pelindung (Pro+ Microporous Laminate Coverall) dan masker medis N95 diberikan P&G melalui Kementerian Kesehatan RI kepada Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Kami ingin berterima kasih sedalam-dalamnya, serta memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang tanpa lelah melawan pandemi ini, dalam merawat para pasien terdampak virus COVID-19 di Indonesia," kata LV Vaidyanathan, Presiden Direktur Procter & Gamble Home Products Indonesia, dikutip dari siaran pers, Selasa.

Baca juga: P&G sediakan 25 miliar liter air minum bersih dalam program CSR global

“P&G dan para pekerja kami di garda depan tetap bekerja keras untuk memproduksi berbagai macam produk perawatan diri, kesehatan, dan kebersihan yang akan selalu tersedia untuk konsumen kami di Indonesia. Hal ini diyakini penting untuk mendukung masyarakat dalam penerapan hidup sehat dan menjaga lingkungan yang bersih selama keadaan darurat seperti ini,” tambah dia.

Hingga saat ini, P&G dan brand-nya di seluruh dunia telah memberikan bantuan berupa barang dan juga dana bantuan yang secara kolektif bernilai lebih dari 15 juta dolar AS.

Donasi yang diberikan antara lain penyediaan bantuan finansial, edukasi tentang kebersihan, peralatan medis utama serta berbagai produk bagi mereka yang membutuhkan, terutama bagi para petugas yang menangani secara langsung para pasien terdampak COVID-19.

Baca juga: P&G luncurkan film baru yang soroti upayanya perjuangkan inklusi LGBT+

Baca juga: P&G rumuskan kembali kreativitas untuk ciptakan kembali periklanan melalui kemitraan kreatif baru yang inovatif

Baca juga: P&G dorong perilaku konsumsi yang bertanggungjawab

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020