Jakarta (ANTARA) - Film detektif Korea Selatan "Midnight Runners" yang memperlihatkan dinamika dua murid amatir, diperankan Park Seojoon dan Kang Haneul, hadir dalam versi berbeda yang diadaptasi menjadi drama Jepang berjudul "Detective Novice".

Dalam versi Jepang, dua tokoh utama diperankan oleh Kento Nakajima dari grup idola Sexy Zone serta Sho Hirano dari grup King & Prince.

Keduanya bernaung dalam agensi Johnny & Associates yang sudah mengorbitkan berbagai grup populer seperti SMAP, Arashi hingga Hey! Say! JUMP!.

“Ada unsur komedi untuk memberikan alur cerita drama polisi yang baru, ”kata Kento Nakajima dikutip dari siaran resmi GEM, Selasa.

Sementara Sho Hirano, junior Kento di agensi tersebut, merasa senang bisa terlibat dalam drama ini dengan senior yang lebih berpengalaman.

“Saya belum memiliki banyak kesempatan untuk bekerja dengan senior saya di Johnny & Associates, jadi saya berharap dapat belajar hal-hal yang berbeda dari Kento dan tumbuh bersama sebagai teman polisi," ujar Sho.

Baca juga: "Old Men Never Die", lansia mencari malaikat pencabut nyawa

Baca juga: Bincang-bincang bersama Oka Antara di Festival Film Tokyo 2019

 
Kento Nakajima (kiri) dan Sho Hirano dalam drama Jepang "Detective Novice" (HO/GEM)


"Detective Novice" bercerita tentang Kai Honma (Kento Nakajima) dan Jiro Ichinose (Sho Hirano), dua polisi dengan karakter yang sangat berbeda yang mulai berteman sejak masa pendidikan di akademi kepolisian.

Kai Honma merupakan sosok yang cerdas, rajin, dan memiliki daya ingat yang sangat baik. Di akademi kepolisian, ia bekerja di bidang profil kriminal. Tidak seperti Kai Honma, Jiro Ichinose lebih menggunakan otot daripada otak dan dia pun memiliki hati yang hangat serta kepribadian yang jujur.

Mereka terseret ke dalam serangkaian kasus rumit. Karena masih amatir, mereka harus mengingat lagi ilmu di kelas dan meminta bantuan orang lain untuk menyelesaikan berbagai kejahatan satu per satu.

Meski memiliki karakter yang bertolak belakang, kedua polisi ini saling melengkapi kekurangan dan berusaha jadi mitra terbaik dalam menyelesaikan kasus.

Baca juga: Ryoko Shinohara beraksi lagi di drama Jepang "The Pride of the Temp"

Baca juga: Drama dan program Jepang ini siap temani Anda saat corona dan Ramadhan

Baca juga: BTS akan isi lagu tema untuk serial drama Jepang

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020