Bandarlampung (ANTARA) - Gojek Lampung ikut berkontribusi tekan persebaran COVID-19 di Provinsi Lampung, dengan membantu mendistribusikan sejumlah paket sembako murah bagi masyarakat.

"Selama masa pandemi COVID-19, Gojek terus berupaya memberikan kontribusi optimal dalam membantu menekan penyebaran COVID-19 melalui berbagai layanan yang kami miliki, salah satunya saat pelaksanaan operasi pasar bersubsidi oleh Disperindag," ujar Vice President Regional Sumatera Bagian Selatan Gojek, Erika Agustine, di Bandarlampung, Senin.

Baca juga: Dinkes: Pasien positif COVID-19 di Lampung bertambah jadi 54 orang

Ia mengatakan, pelaksanaan pendistribusian paket sembako murah oleh pengemudi gojek akan dilakukan sejak tanggal 4 Mei 2020 hingga 20 Mei 2020 untuk area Bandarlampung menggunakan sejumlah layanan salah satunya Goshop dan Gosend.

"Untuk area Bandarlampung Gojek akan membantu Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Lampung untuk mengirimkan paket sembako bersubsidi sebanyak 3.750 paket, langsung ke rumah penerima sehingga dapat mengantisipasi persebaran COVID-19," ucapnya.

Menurutnya, melalui kegiatan ini juga dapat membantu mitra Gojek untuk menaikkan tingkat kesejahteraannya.

Baca juga: Dinkes : Empat pasien COVID-19 di Lampung sembuh

"Melalui kegiatan ini selain membantu masyarakat, dan pemerintah, secara tidak langsung juga membantu mengurangi dampak ekonomi dari mitra pengemudi Gojek yang sempat mengalami penurunan order akibat pandemi COVID-19,"katanya.

Apresiasi atas kontribusi Gojek dalam membantu mengurangi persebaran COVID-19 dengan mencegah kerumunan dalam kegiatan operasi pasar bersubsidi, disampaikan oleh Gubernur Lampung.

"Saya sangat mengapresiasi para pengemudi yang telah membantu mendistribusikan paket sembako bersubsidi untuk mencegah persebaran COVID-19, terlebih dalam proses pendistribusian semua telah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan," ujar Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Baca juga: Polisi putar balik ratusan kendaraan hendak menyeberang dari Bakauheni
Baca juga: ACT Lampung fokus salurkan beras gratis ke pemukiman warga
Baca juga: Wagub Lampung tegaskan ASN dilarang mudik selama pandemi COVID-19

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020