Musikus dan politisi buat kampanye "Bersatu Untuk Kuatkan"

Musikus dan politisi buat kampanye "Bersatu Untuk Kuatkan"

Video musik lagu "Bersatu Untuk Kuatkan". (HO)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah musisi dan politisi berkolaborasi membuat kampanye penggalangan dana bagi masyarakat terdampak COVID-19 lewat lagu "Bersatu Untuk Kuatkan".

"Saat saya diajak untuk memproduseri lagu sebagai bentuk kampanye #bersatuuntukkuatkan, saya merasa sangat antusias," ujar Levi The Fly dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Gerakan ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi yang akan disalurkan kepada tenaga medis, buruh-buruh, pedagang kaki lima, dan masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19.

Selain memproduksi lagu dan video, dia juga mengajak musikus lain untuk ikut berkontribusi dalam penggalangan dana yang diinisiasi oleh Bernaldi Djemat, CEO Vapemagz Indonesia

"Buat saya ini merupakan bentuk kontribusi nyata sebagai musikus dalam membantu pengumpulan dana untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19," lanjut Levi The Fly.

Selain Levi The Fly, musisi lain yang ikut terlibat adalah Kin (The Fly), Raiden dan Tony Vialy (Bunga band), Eko & Audrey (Bunglon), Lucky Widja (Element), Gilbert, Ali dan Ferry (Coboy), David Koeswoyo (Junior), Rudy (Caffeine), dan Iyas (Ecoutez).

Sleain itu, sejumlah nama politisi juga ikut membantu kampanye penggalangan dana ini seperti Bambang Soesatyo (Ketua MPR), Puti Guntur Soekarno (Anggota DPR RI PDI Perjuangan), Sandiaga S Uno (Politikus & Pengusaha), dan Adi Sulisto (Anggota DPR-RI).

"Donasinya akan disalurkan ke tenaga medis, PKL, buruh, itu semua karena kejadian seperti ini ekonomi menurun, mereka semua kena dampaknya, jadi kami berinisiatif terlibat dalam campaign ini dan mengharapkan bisa meringankan beban saudara kita yang terdampak COVID-19 ini," ujar Adi Sulisto.

Video musik dari lagu "Bersatu Untuk Kuatkan" yang menampilkan sederet musisi, politisi, selebritas hingga tokoh lainnya sudah dapat disaksikan melalui YouTube Vapemagz Indonesia.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan donasinya dapat melalui situs www.benihbaik.com/campaign/bersatu-untuk-kuatkan.


Baca juga: Chelsea Islan galang dana bantu belajar anak di Indonesia Timur

Baca juga: Zilingo buka donasi untuk APD bagi tenaga medis

Baca juga: Aaliyah Massaid rilis "Saling Peduli" untuk bantu penanganan corona

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

COVID-19 DKI terkini, pasien sembuh bertambah menjadi 8.036 orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar