Tanjungpinang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mencatat sebanyak 56 pasien positif COVID-19 di wilayah itu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes PCR sebanyak dua kali negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri, Tjetjep Yudiana, di Tanjungpinang, Selasa, jumlah pasien COVID-19 yang sembuh pada hari ini sebanyak 12 orang.

Pasien tersebut terdiri dari 4 pasien yang ditangani rumah sakit selain Rumah Sakit Galang, dan 8 pasien lainnya sempat dirawat di Rumah Sakit Galang.

Baca juga: "Curhat" jadi langkah dukungan psikososial bagi warga terlantar

"Dari total 56 pasien yang tersebut terdiri dari 33 orang yang ditangani rumah sakit selain RS Galang, dan sisanya (23 orang) sempat dirawat di Rumah Sakit Galang," katanya.

Tjetjep menjelaskan pemisahan data pasien COVID-19 itu disebabkan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Galang bukan warga Kepri, contohnya, awak Kapal Motor KM Kelud.

"Jumlah pasien yang dikarantina sebanyak 7 orang, dirawat 19 orang, dan yang meninggal dunia 10 orang," ujarnya.

Baca juga: GTPP COVID : Kasus Ori yang kembali positif COVID-19 kasus pertama

Tjetjep mengemukakan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 362 orang, bertambah 7 orang. Sebanyak 298 orang di antaranya sudah selesai diawasi.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3487 orang, bertambah 135 orang. Tim medis telah menyelesaikan pemantauan terhadap 2919 orang.

Sementara jumlah orang tanpa gejala sebanyak 2631 orang, bertambah 171 orang.

Baca juga: Ajudan Wagub Sumut yang sudah sembuh kembali positif COVID-19
Baca juga: Jubir Pemerintah: COVID-19 sudah mulai bisa dikendalikan
Baca juga: Penjagaan di semua pintu masuk daerah diperketat selama PSBB Jabar

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020