Liga 1 Indonesia

Hamka Hamzah ingin bibit muda termotivasi bermain di Persita

Hamka Hamzah ingin bibit muda termotivasi bermain di Persita

Pesepak bola Hamka Hamzah. ANTARA/HO/Instagram@hamka23hamzah

Jakarta (ANTARA) - Hamka Hamzah mengutarakan alasannya bergabung dengan Persita Tangerang karena keinginan kuat mengajak bibit-bibit muda asli daerah itu kembali termotivasi untuk membela klub kebanggaannya.

"Manajemen ingin membuat bibit-bibit yang ada di Tangerang. Jadi okelah, saya sebagai senior untuk mengangkat nama Persita dan membuat adik-adik kita pencita bola semangat lagi membela Persita," ujar Hamka saat melakukan siaran langsung di Instagram pribadinya.

Hamka mengatakan keinginan manajemen Persita sejalan dengan visi dan misi yang dipegangnya. Apalagi jika menilik pada masa lalu Hamka, ia merupakan seorang bocah yang bermimpi bisa membela klub kebanggannya yakni PSM Makassar.

Beragam cara dilakukan untuk meraih impiannya mulai ikut sekolah sepak bola (SSB) Bangau Putra, seleksi di Gelora Dewata, hingga akhirnya bisa bergabung dengan PSM Makassar pada musim 2001.

Baca juga: Media sosial jadi 'sahabat' Hamka Hamzah kala ngabuburit

Mengingat masa kecilnya tersebut yang bangga ketika berseragam idola, pemain bernomor punggung 23 ini pun ingin menularkan semangat yang sama kepada bibit-bibit muda di Tangerang.

"Ingin membuat adik-adik terpacu, jadi saya semangat mengangkat mereka," kata dia.

Bahkan untuk mewujudkan tekadnya itu, Hamka rela tak menerima pinangan klub lain yang nilai kontraknya tentu lebih besar dibanding yang diajukan manajemen Persita.

"Jujur saya tidak melihat nilai kontrak. (Nilai kontrak Persita) jauh di bawah tim-tim yang menginginkan saya. Bukan soal materi karena kenyamaman yang perlu dicari," kata dia.

Baca juga: Hamka Hamzah buka peluang pensiun di Persita Tangerang

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas Anti Mafia Bola Tahap III Papua mulai bertugas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar