Jakarta (ANTARA) - Pemain Juventus Paulo Dybala mengatakan bahwa ia sangat rindu bermain sepak bola dan tidak sabar untuk segera berlatih kembali ketika Serie A bersiap untuk kembali melanjutkan kompetisi.

Serie A sendiri telah ditangguhkan sejak Maret karena COVID-19, sedangkan ajang olahraga di seluruh dunia juga terpaksa dihentikan.

Dybala adalah salah satu dari tiga pemain Juventus yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona, dua pemain lainnya adalah Daniel Rugani dan Blaise Matuidi.

Baca juga: Rugani dan Matuidi dinyatakan sembuh sepenuhnya dari COVID-19

Pemerintah Italia telah mengizinkan pemain untuk kembali ke fasilitas klub mulai Senin saat pembicaraan semakin intensif terkait kapan musim 2019-20 bisa dilanjutkan.

Pemain Argentina berusia 26 tahun itu menyatakan tekadnya untuk kembali bermain sepak bola.

"Sejujurnya, saya tidak pernah berpikir saya akan sangat merindukan bermain sepak bola dan berlatih," kata Dybala dalam sebuah wawancara di Instagram Live yang dikutip Goal pada Selasa (05/5).

Baca juga: Dybala ungkap bagaimana rasanya susah bernafas karena virus corona

"Saya merasa perlu berlatih, melihat rekan satu tim dan teman-teman saya dan setidaknya menyentuh bola karena berlatih di rumah tidak berbeda rasanya bagi saya."

"Saya harus memakai sepatu dan berlari, mencetak gol ... Seperti yang selalu saya katakan, ketika Anda bersemangat Anda membuat segalanya dua kali lebih penting," tambahnya.

"Sudah terlalu lama tanpa pelatihan. Kami tidak tahu pasti kapan kami akan kembali. Ini tidak seperti hari libur, ketika Anda tahu Anda akan beristirahat untuk jangka waktu tertentu."

Dybala menjalani musim yang solid dengan Juve sejauh ini, mencetak 13 gol dan mengemas 12 assist dalam 34 pertandingan.

Baca juga: Serie A akan kembali bergulir, Juve mulai panggil seluruh pemainnya

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020