Pasien COVID-19 di Batam sembuh bertambah 1 jadi 16 orang

Pasien COVID-19 di Batam sembuh bertambah 1 jadi 16 orang

Sosialisasi COVID-19 di Kota Batam Kepulauan Riau. ANTARA/Naim/am.

pasien positif COVID-19 nomor 7 dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan merupakan pasien sembuh ke-16
Batam (ANTARA) - Jumlah pasien COVID-19 yang sembuh di Kota Batam, Kepulauan Riau, bertambah seorang, dengan begitu hingga Selasa, total 16 orang yang dinyatakan negatif dari paparan Virus Corona.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyatakan pasien nomor 7, Diah Sri Purwanti sembuh dari COVID-19, setelah dalam dua kali pemeriksaan swab lanjutan menunjukkan hasil negatif.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Batam sempat Tarawih dan bagi sembako

"Berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan, maka pasien terkonfirmasi positif COVID-19 nomor 7 telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan merupakan pasien sembuh yang ke-16 di Kota Batam," kata Muhammad Rudi, Selasa.

Saat ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ke tempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri
di kediamannya selama 14 hari.

Baca juga: 6 WNA dirawat di RS Galang Batam

Ia menjabarkan Diah Sri Purwanti merupakan ASN Badan Pemberdayaan Perempuan Kota Batam yang dinyatakan positif COVID-19 pada 8 April 2020, berdasarkan pemeriksaan swab 31 Maret 2020.

Baca juga: Tiga lagi pasien COVID-19 sembuh di Batam total jadi 15 orang

Dalam 3 kali pemeriksaan swab lanjutan, dirinya dinyatakan masih positif COVID-19. Baru pemeriksaan swab lanjutan keempat, hasil swabnya negatif pertama.

Pada 2 Mei 2020 tes swab kembali dilakukan, dan hasilnya kembali negatif pada Selasa ini, sehingga disimpulkan sembuh dari COVID-19.

Baca juga: Pemkot Batam ajak warga tes cepat COVID-19 gratis

 

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pasien sembuh COVID-19 RI per 23 Juli mencapai 38.988

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar