Dayung

Jawara dayung Olimpiade kembali berlatih di luar ruangan

Jawara dayung Olimpiade kembali berlatih di luar ruangan

Pedayung Sinkovic bersaudara, Martin (kiri) dan Valent, melakukan selebrasi seusai memenangi medali emas ganda putra scull Olimpiade Rio de Janeiro di Lagoa, Rio de Janeiro, Brazil, pada 11 Agustus 2016. (ANTARA/AFP/Damien Meyer)

Jakarta (ANTARA) - Sinkovic bersaudara, Valent dan Martin, jawara dayung Olimpiade Rio de Janeiro 2016 asal Kroasia kembali berlatih di luar ruangan setelah kebijakan pelonggaran karantina wilayah pencegahan pandemi COVID-19 di negara tersebut.

Karantina wilayah sebelumnya diberlakukan sejak bulan Maret di Kroasia, namun menyusul penurunan temuan kasus pemerintah memutuskan melonggarkan kebijakan itu.

Sinkovic bersaudara, yang memenangi ganda putra scull Olimpiade 2016, membawa kano mereka ke Danau Jarun di Zagreb untuk sesi latihan ringan, menurut laporan Reuters, Selasa.

Baca juga: Olimpiade ditunda, pedayung Inggris pilih pensiun

"Kami sepanjang waktu berlatih di rumah dengan segala perlengkapan yang kami butuhkan. Sekarang kami harus kembali mendayung dan mengasah teknik," kata Valent.

Sesi latihan dayung itu diperkirakan akan memakan waktu lebih dari satu minggu, kata Valent yang merupakan kakak dari Martin.

Menyikapi penundaan Olimpiade Tokyo yang diundur selama satu tahun atau hingga Juli 2021, Martin mengaku keputusan tersebut tidak terlalu mempengaruhi semangat mereka.

Baca juga: Olimpiade Tokyo tanpa vaksin itu berat

"Sejujurnya aku tidak terlalu memikirkannya. Aku bersiap seolah olimpiade akan segera berlangsung, sikap itu yang aku bentuk bahkan sebelum mereka memutuskan untuk menundanya,"

"Namun kuharap semoga semuanya baik-baik saja. Aku tidak ingin olimpiade ditunda lagi, tapi kenyataannya memang begini dan kami harus menyesuaikan dengan situasi terkini," pungkas Martin menambahkan.

Kejuaraan Dayung Eropa tahun ini juga terpaksa diundur ke bulan Oktober, namun Valent mengatakan bahwa mereka saling memotivasi.

"Kami saling memotivasi setiap hari, kami mencoba untuk menjadi lebih baik, mencoba teknik yang lebih baik. Sekarang fokus kami lebih pada diri kita sendiri dari pada memikirkan kompetisi," kata Valent.

Baca juga: Olimpiade tahun depan dibatalkan jika pandemi belum berakhir
Baca juga: Anggota IOC: Olimpiade Tokyo tidak bergantung vaksin COVID-19

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

JDBF 2019 angkat potensi wisata dan olahraga bahari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar