Jayapura (ANTARA) - Jubir Satgas COVID-19 Papua dr Silwanus Sumule mengakui manajemen PT Freeport saat ini sudah menyiapkan ruang isolasi bagi karyawan yang terjangkit COVID-19 di Tembagapura dengan tempat tidur sekitar 600-an.
 
Hal tersebut terungkap saat pertemuan antara Wagub Papua Klemen Tinal dengan perwakilan PT. Freeport di Jayapura yang berlangsung Selasa (5/5) di Jayapura.

Baca juga: Menhub: Kunjungan kerja boleh asal tidak bawa keluarga
Dalam pertemuan tersebut juga terungkap langkah yang sudah diambil perusahaan guna mencegah penyebaran virus corona di ingkungan karyawan perusahaan tambang terbesar di Indonesia.
 
Manajemen PT Freeport menyatakan sudah menerapkan sosial distancing dan physical distancing dan protokoler penanganan COVID-19, kata Silwanus Sumule.

Baca juga: Presiden: Kurva COVID-19 harus turun pada bulan Mei dengan cara apapun
.
Diakui, dari laporan yang diterima tercatat 52 karyawan perusahaan penambangan itu positif termasuk satu orang diantaranya sudah meninggal.

Baca juga: 38 relawan medis dari Sumut diperbantukan ke RSD Wisma Atlet Jakarta
Tercatat delapan orang di rawat di RS Tembagapura, lima orang kondisinya mulai membaik dan yang lain diisolasi mandiri, kata dr. Sumule.
 
Di Kabupaten Mimika tercatat 91 positif COVID-19, dengan 75 orang dirawat dan 13 orang sembuh serta tiga orang meninggal.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020