Demokrat Bantul bagikan sembako warga terdampak pandemi COVID-19

Demokrat Bantul bagikan sembako warga terdampak pandemi COVID-19

Pengurus DPC Demokrat Bantul bagikan paket sembako kepada warga rentan terdampak COVID-19 (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengadakan bakti sosial berupa pembagian paket berisi sejumlah kebutuhan bahan pokok kepada warga rentan terdampak pandemi wabah corona virus disease 2019 atau COVID-19.

"Sesuai dengan yang ditekankan oleh Ketum Demokrat AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) melalui DPD DIY bahwa semua kader seluruh Bantul dan kedewanan DPC harus bergandengan tangan dan bersatu untuk berbuat sesuatu kepada masyarakat akibat wabah ini," kata Ketua DPC Partai Demokrat Bantul Nur Rakhmat JP di sela bakti sosial di Bantul, Rabu.

Baca juga: Ibas: Keselamatan-kesehatan rakyat harus jadi prioritas pemerintah

Menurut dia, kegiatan bakti sosial Demokrat Peduli tersebut akan membagikan sebanyak 500 paket sembako dengan sasaran masyarakat rentan terdampak COVID-19, seperti masyarakat kalangan ekonomi bawah, petani maupun pengemudi ojek online.

"Kita siapkan 500 paket tetapi dilakukan bertahap, jadi setiap Rabu barokah mengadakan kegiatan turun ke masyarakat. Sasaran masyarakat tingkat bawah ada petani dan ojek online khususnya mereka yang terdampak pandemi ini," katanya.

Baca juga: Ibas: F-Demokrat tolak bahas RUU tidak terkait penyelesaian COVID-19

Ia mengatakan, wabah virus corona jenis baru yang telah menjadi pandemi global termasuk di Bantul tersebut membuat keprihatinan bagi semua pihak, karena wabahnya sangat berdampak bagi masyarakat di semua sektor, baik wisata, usaha transportasi, perhotelan maupun kuliner.

"Oleh sebab itu setiap minggu kami ditekankan agar mengadakan kegiatan untuk bisa meringankan beban masyarakat terutama dalam hal perekonomian, dan hari ini saya didampingi anggota DPRD Bantul yaitu Rony Wijaya Indra Gunawan dan Edy Prabowo," katanya.

Baca juga: Ibas turunkan Tim Satgas anti-COVID-19 di 142 titik

Menurut dia, kedua wakil rakyat Bantul itu akan terus didorong untuk memperjuangkan anggaran maupun langsung terjun ke masyarakat untuk selalu membantu meringankan beban masyarakat dan memperjuangkan aspirasinya.

"Pada prinsipnya, kami terima kasih kepada DPC dan anggota dewan Bantul, kami berharap semoga apa yang dilakukan teman-teman ini berguna bagi masyarakat," kata Ketua DPD Demokrat DIY Heri Sebayang.
DPC Demokrat Bantul bersiap membagikan paket sembako kepada warga rentan terdampak COVID-19 (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

DPR mengesahkan Omnibus Law RUU Cipta Kerja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar