Jakarta (ANTARA) - Pengguna platform berbelanja online Shopee mengeluhkan akun Shopee mereka tiba-tiba keluar, logout, ketika sedang dibuka, meski pun mereka tidak menyentuh opsi logout.

Baca juga: Cara mengamankan akun belanja daring agar data tidak bocor

Pantauan ANTARA, Rabu siang, kejadian ini berlangsung ketika sedang mengakses aplikasi Shopee, termasuk ketika sedang berselancar mencari barang.

Meski pun begitu pengguna tetap bisa masuk atau login kembali ke akun mereka. Peristiwa ini terjadi baik di aplikasi ponsel Android maupun iOS.

Di Android, tidak ada permintaan untuk memperbarui aplikasi Shopee di Google Play Store. Sementara di iOS, terrdapat pembaruan aplikasi Shopee di App Store.

Keluhan ini juga disampaikan melalui platform mikroblog Twitter bahwa "Shopee error", mereka tiba-tiba keluar ketika sedang mengakses Shopee.

Akun Twitter Shopee Indonesia melalui balasan cuitan kepada pengguna menyatakan mereka sedang melakukan pemeliharaan sistem dan meminta pengguna untuk login kembali secara berkala.

Beberapa pengguna melalui media sosial juga mengkhawatirkan keamanan data mereka, menyusul peristiwa data bocor yang baru-baru ini terjadi di Tokopedia.

Akun Twitter @ShopeeID menjawab kepada pengguna bahwa data mereka aman dan meminta mereka untuk mengganti kata kunci secara berkala.

Shopee Malaysia melalui akun Twitter @ShopeeMY menyampaikan mereka mengalami masalah teknis saat ini.

Perwakilan Shopee Indonesia belum memberikan tanggapan atas peristiwa ini.


Baca juga: Tips transaksi aman di internet

Baca juga: Cara mudah cek apakah email kita dibobol hacker

Baca juga: Bukalapak bantah diretas dan data bocor

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020