Distribusi APD ke Puskesmas Ciracas diharapkan dapat membantu pelayanan kepada masyarakat berjalan secara maksimal
Jakarta (ANTARA) - Holding BUMN perasuransian dan penjaminan, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke puskesmas Jakarta Timur untuk penanganan COVID-19.

Bahana memberikan bantuan 500 alat pelindung diri yang diserahkan langsung oleh Corporate Secretary Bahana PUI, Dewa Agung Rudy kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sunersi handayani.

"Distribusi APD ke Puskesmas Ciracas diharapkan dapat membantu pelayanan kepada masyarakat berjalan secara maksimal," ujar Corporate Secretary Bahana PUI, Dewa Agung Rudy dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan BUMN holding perasuransian dan penjaminan fokus pada penyediaan alat kesehatan khususnya APD kepada rumah sakit dan puskesmas, agar petugas medis sebagai garda terdepan, keamanannya terjaga dalam menangani pasien COVID-19.

Ia menambahkan pemberian bantuan APD itu sejalan dengan program dari Kementerian BUMN yang meminta agar BUMN dapat melakukan penanggulangan penyebaran COVID-19 melalui kegiatan tanggung jawab sosial di lingkungan sekitar yang salah satunya membantu petugas medis.

"Bahana PUI berharap segenap lapisan masyarakat terus ikut berpartisipasi, bergotong royong mengikuti himbauan Pemerintah, dan semua harus peduli, semoga pandemik ini segera berlalu," katanya.


Baca juga: Bahana: Pemerintah perlu bentuk pengelola dana investasi negara
Baca juga: Tanggulangi dampak COVID-19, PT PP bantu Posko Masak DKI Jakarta

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020