MAC UI gelar tadarus seni Ramadhan Volume 2 secara Online

MAC UI gelar tadarus seni Ramadhan Volume 2 secara Online

MAC UI Gelar Tadarus Seni Ramadan Volume 2 secara Online. ANTARA/HO-HUmas UI

Alhamdulillah kemarin acara lancar dan hampir tidak ada kendala teknis yang berarti, pengalaman ini menjadi modal kami pada Vol. 2, semoga akan lebih baik
Depok (ANTARA) - Setelah sukses menuai tanggapan positif dari publik pada pagelaran volume 1, Makara Art Center Universitas Indonesia (MAC UI) kembali menggelar acara "Tadarus Seni Ramadan Vol.2” pada Kamis (7/5) pukul 20.30-22.00 secara daring melalui kanal www.youtube.com/akuindonesia.

"Kami bersyukur masyarakat memberi respon positif acara ini. Kami senang bisa menambah syiar Ramadan dan menghibur masyarakat di tengah wabah pandemi,” kata Kepala MAC UI Al Zastrouw yang menjadi inisiator acara tersebut, Rabu.

Baca juga: UI usulkan enam poin rekomendasi perpajakan terkait COVID-19

Acara yang terselenggara atas kerja sama MAC UI dengan gerakan akuIndonesia dan Komuji Jakarta ini akan menghadirkan artis dan musisi papan atas seperti, Once Mekel, Kikan, Maia Estianty, Sandi Sandoro. Tausiyah akan disampaikan oleh KH Lukman Hakin Saifuddin (Menteri Agama RI periode 2014-2019).

Selain itu, terdapat pula sesi stand up comedy oleh Sakdiyah Ma'ruf dan pembacaan puisi oleh Inayah Wahid serta Sekretaris Universitas UI dr Agustin Kusumayati, MSc PhD.

Baca juga: Ini rekomendasi UI terkait kebijakan ekonomi saat pandemi COVID-19

Hal senada juga disampaikan oleh dr Agustin Kusumayati yang menyampaikan bahwa UI memiliki concern mendorong tumbuhnya kesadaran menjaga harmoni atas keberagaman bangsa ini. Dan acara ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen UI dalam menjaga integritas bangsa melalui bahasa budaya.

Seperti pada Vol.1, Vol. 2 ini juga akan dilaksanakan secara online live di kanal youtube. Yang menarik, para musisi tetap main musik dari rumah masing-masing. "Ini merupakan tantangan berat bagi para teknisi kami,” kata Ridhi, selaku show director acara ini.

Baca juga: UI rumuskan kebijakan hukum dan regulasi untuk tangani COVID-19

"Alhamdulillah kemarin acara lancar dan hampir tidak ada kendala teknis yang berarti, pengalaman ini menjadi modal kami pada Vol. 2, semoga akan lebih baik,” ujar Ridhi.

Pernyataan Ridhi diamini oleh Once. "Kami harus mengatur pemain musik yang berjauhan tapi bisa main bersama dengan tempo dan harmoni yg sama. Jika ada delay sehingga terjadi jeda sepersekian detik saja maka musik akan berantakan,” kata Once yang merupakan alumni FHUI sekaligus musisi pendukung gerakan akuIndonesia.

Menurut Kikan, Ketua Komuji Jakarta yang didaulat sebagai koordinator artis, semua artis sudah siap untuk tampil mengisi acara.

"Kami sangat mengapresiasi para teman-teman artis dan para pengisi acara lainnya yg tetap semangat dan antusias terlibat dalam acara ini meski tanpa imbalan apapun kecuali berharap doa dari dan untuk kita semua,” katanya.

Pada vol. 2 ini akan dipandu oleh dua orang host, Alga The Panas Dalam dan Sasti Hapsari. Dengan tampilnya dua host millenial ini diharapkan suasana akan semakin hidup dan menarik.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar