Archie Harrison Mountbatten-Windsor rayakan ulang tahun pertama

Archie Harrison Mountbatten-Windsor rayakan ulang tahun pertama

Archie Harrison Mountbatten-Windsor dan Pangeran Harry (Instagram/@sussexroyal)

Jakarta (ANTARA) - Archie Harrison Mountbatten-Windsor genap berusia satu tahun hari ini, kedua orang tuanya Pangeran Harry dan Duchess of Sussex Meghan Markle merayakannya di kediaman mereka di Los Angeles, Amerika Serikat.

Sang buyut, Ratu Elizabeth II mengucapkan selamat kepada Archie, "Selamat ulang tahun Archie Mountbatten-Windsor yang merayakan ulang tahun pertama hari ini.
Archie adalah cucu buyut Ratu yang kedelapan," demikian bunyi Instagram The Royal Family hari ini.

Baca juga: Lucunya Baby Archie saat berkunjung ke Afrika

Baca juga: Meghan Markle tampil santai bersama Archie dalam pertandingan polo
Para penggemar berharap Pangeran Harry dan Meghan Markle segera merilis foto-foto Archie yang sudah lama sekali tak terlihat di publik sejak terakhir dibawa ke Afrika Selatan pada September 2019 saat bertemu dengan Desmond Tutu di Cape Town, Afsel.

Archie lahir di Rumah Sakit Portland di London di mana Meghan dilarikan dari Frogmore Cottage, kediamannya di Windsor Castle yang jaraknya sekira 25 mil dari London.

Meghan dan Harry berhasil mengecoh wartawan yang sudah berkumpul di depan St. Mary's Hospital, rumah sakit langganan anggota kerajaan Inggris.

Meghan dan Harry tak pernah muncul sampai dua hari kemudian mereka mengenalkan Archie secara resmi kepada buyut dia, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip di koridor besar Windsor Castle.

Pertemuannya digelar secara tertutup, namun foto-foto pertemuan diunggah di akun Instagram Sussexroyal, yang kini tidak aktif sejak Meghan dan Harry pindah ke Los Angeles.

Baca juga: Perbincangan Meghan Markle, Beyonce, Jay-Z dan Pangeran Harry

Baca juga: Pangeran Harry ingin punya dua anak saja


Nama diberi nama belakang Mountbatten-Windsor yang merupakan nama dari buyut sang ratu dan Pangeran Philip.

Di awal masa pemerintahan ratu yang sudah bertahan 68 tahun itu, dia memutuskan bahwa keturunan yang tidak dekat, garis langsung ke takhta akan membawa nama Mountbatten dan nama dinasti Windsor. Harry berada di urutan keenam di atas takhta dan Archie adalah yang ketujuh.

Sekarang ketiganya tinggal di Los Angeles, kota kelahiran Meghan dan tempat yang dipilih pasangan itu untuk membangun kehidupan baru yang bebas dari kendala kerajaan dan fokus untuk menjadi mandiri secara finansial melalui usaha komersial baru dan kemitraan dengan Hollywood, USA Today, Rabu.

Baca juga: Savannah hingga Maud, tujuh nama unik anggota kerajaan

Baca juga: Serba-serbi pembaptisan Archie Harrison

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar