Pangdam Cenderawasih pimpin sertijab Kasdam dan dua Dandrem

Pangdam Cenderawasih pimpin sertijab Kasdam dan dua Dandrem

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Rabu (6/5) memimpin sertijab Kasdam XVII Cenderawasih dari Brigjen TNI Irham Waroihan kepada Brigjen TNI Bambang Trisnohadi. (ANTARA/HO/Pendam XVII Cenderawasih)

Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Rabu (6/5) memimpin serah terima jabatan kasdam, dua komandan korem dan pejabat di lingkungan Makodam XVII Cenderawasih.
 
Serah terima jabatan diawali sertijab Kasdam XVII Cenderawasih dari Brigjen TNI Irham Waroihan kepada pengantinya Brigjen TNI Bambang Trisnohadi.

Baca juga: Papua Terkini - Putra asli Papua jabat Pangdam XVII/Cenderawasih

Baca juga: Tangani persoalan Papua, Pangdam: Pakai "smart power"

Baca juga: Mayjen TNI Herman Asaribab dinilai putra terbaik Papua di TNI


Kemudian jabatan Komandan Korem 172 /PWY dari Kolonel Inf J. Binsar Sianipar kepada Kolonel Inf Izak Pangemanan dan Danrem 174/ATW dari Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf kepada Kolonel Inf Bangun Nawoko.
Selain itu jabatan Irdam Korem XVII Cenderawasih diserah terimakan dari Kolonel Inf Joko Hadi Susilo kepada Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Afrizal kepada Kolonel Inf Heru Setyo Paripurnawan.
 
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan, bahwa sertijab merupakan salah satu implementasi pembinaan personel sekaligus bentuk perhatian, penghormatan dan penghargaan kepada perwira yang mendapat jabatan baru.
 
Kehadiran para perwira baru di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih diharapkan dapat membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpinnya menjadi lebih baik lagi.
 
“Jadikan acara ini sebagai langkah awal dan menjadi modal untuk beradaptasi dengan dinamika tugas yang baru diemban serta dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya”, harap Pangdam Mayjen TNI Asaribab.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kapolda dan Pangdam jenguk polisi korban penganiyaan OTK di Paniai

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar