Lima pasien COVID-19 di Kotawaringin Timur dinyatakan sembuh

Lima pasien COVID-19 di Kotawaringin Timur dinyatakan sembuh

Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi (kaos putih) dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Multazam (topi hitam) saat berada di posko Gugus Tugas, belum lama ini. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Multazam mengatakan  ada lima pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"Alhamdulillah hari ini ada lima pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Mudah-mudahan semua pasien yang masih dirawat juga segera sembuh," kata dia di Sampit, Rabu.

Multazam menyebutkan, lima pasien yang berhasil sembuh dari COVID-19 tersebut adalah pasien yang sebelumnya disebut dengan pasien nomor 06, 07, 10, 11 dan 12. Setelah dinyatakan sembuh, mereka diperbolehkan pulang.

Baca juga: Mensos blusukan ke permukiman padat Jaksel bagikan sembako

Sembuhnya lima pasien ini, berarti sudah ada tujuh pasien COVID-19 di Kotawaringin Timur yang berhasil sembuh. Sebelumnya pasien nomor 03 dan 05 juga dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Hingga saat ini total ada 16 warga Kotawaringin Timur yang positif terjangkit COVID-19. Dari jumlah tersebut, tujuh orang masih dirawat di ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit, tujuh orang sembuh dan dua orang meninggal dunia. Selain itu, ada 31 orang dalam pemantauan (ODP) dan satu orang pasien dalam pengawasan (PDP).

Tim medis RSUD dr Murjani Sampit terus berupaya semaksimal mungkin membantu penyembuhan pasien COVID-19 yang masih dirawat di tempat itu. Mereka berharap seluruh pasien COVID-19 nantinya bisa disembuhkan.

Baca juga: Warga Sulteng sembuh dari COVID-19 bertambah, kini jadi 12 orang

Terus bertambahnya pasien yang berhasil sembuh, diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi pasien lainnya sehingga juga bisa sembuh. Bagi tim medis, ini juga menjadi penyemangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik agar seluruh pasien bisa disembuhkan.

Multazam mengulangi apa yang berulang kali disampaikan Bupati Supian Hadi bahwa pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada tim medis, tenaga kesehatan dan semua pihak yang sudah bekerja keras tanpa kenal lelah menangani pandemi COVID-19 dan mengobati pasien yang terjangkit.

Kerja keras dan pengorbanan tim medis dan tenaga kesehatan diharapkan diimbangi kesadaran masyarakat untuk menjalankan anjuran pemerintah untuk mencegah penularan COVID-19.

"Dengan begitu kita sebagai masyarakat sudah membantu meringankan tugas tim medis. Kita berharap semua pasien positif bisa disembuhkan dan tidak ada lagi pasien positif baru sehingga daerah kita kembali bebas wabah COVID-19 dan aktivitas bisa kembali normal," demikian Multazam yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotawaringin Timur.

Baca juga: Empat pasien positif COVID-19 di Buleleng dinyatakan sembuh
Baca juga: Difabel di DIY bantu 1.000 masker untuk penanganan COVID-19
Baca juga: Sepulang dari Jakarta, ibu dan dua anaknya mengisolasi diri ke ladang

Pewarta: Kasriadi/Norjani
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kabar baik, tiga pasien COVID-19 di Jayapura sembuh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar