Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan bahwa ada satu pasien COVID-19 yang dirawatnya dinyatakan sembuh dari virus corona sehingga total 18 orang yang sudah sembuh.

"Kita ada kabar baik bahwa ada satu pasien lagi yang telah sembuh dan sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Rabu.

Baca juga: Lima pasien COVID-19 di Kotawaringin Timur dinyatakan sembuh

Ia mengatakan bahwa pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan swab sebanyak dua kali yang diketahui hasilnya negatif COVID-19.

"Ya Selasa (5/5) yang bersangkutan sudah diizinkan pulang oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek karena dua hasil swabnya negatif," ujarnya.

Dia juga menyebutkan bahwa saat ini di Lampung ada 3001 orang dalam pemantauan (ODP) dimana yang sudah dipantau selama 14 hari sebanyak 2778 dan 222 masih dalam pemantauan serta satu orang lainnya meninggal dunia.

Baca juga: Mensos blusukan ke permukiman padat Jaksel bagikan sembako

Sedangkan, lanjutnya, pasien dalam pengawasan (PDP) di Lampung berjumlah 83 orang dimana sebanyak 52 orang telah dinyatakan negatif COVID-19, 18 masih dalam perawatan atau isolasi dan 13 lainnya meninggal dunia.

"Untuk kasus konfirmasi positif COVID-19 saat ini mencapai jumlah 63 orang dimana 40 orang masih dalam perawatan atau isolasi lima lainnya meninggal dunia dan 18 orang dinyatakan sembuh,", katanya.

Baca juga: Warga Sulteng sembuh dari COVID-19 bertambah, kini jadi 12 orang
Baca juga: Empat pasien positif COVID-19 di Buleleng dinyatakan sembuh
Baca juga: Difabel di DIY bantu 1.000 masker untuk penanganan COVID-19

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020