Ratusan pengendara motor di Surabaya dapat takjil-vitamin gratis

Ratusan pengendara motor di Surabaya dapat takjil-vitamin gratis

Ketua Himpunan Wanita Karya Surabaya Aries Kristyani membagikan takjil di Jalan Adityawarman, Kota Surabaya, Rabu (6/5/2020) (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Ratusan pengendara sepeda motor di Jalan Adityawarman, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu, mendapat paket takjil dan vitamin C gratis dari kegiatan bakti sosial yang digelar Himpunan Wanita Karya Surabaya.

"Kami bagikan sebanyak 300 takjil berikut vitamin C dari 1.000 paket yang disiapkan," kata pengurus Ketua Himpunan Wanita Karya Surabaya Aries Kristyani saat membagikan takjil di Jalan Adityawarman Surabaya.

Baca juga: Pemkot Surabaya salurkan bansos sembako untuk 26.122 KK

Menurut dia, pembagian takjil yang merupakan kegiatan bakti sosial yang ketiga kali itu dianggapnya penting karena masih banyak warga menjelang berbuka puasa masih berada di jalanan Kota Surabaya.

"Mereka sedang berpuasa, sedangkan warung-warung tutup semua karena adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)," katanya.

Selain itu, lanjut dia, vitamin C yang diberikan tersebut menjadi penting karena untuk meningkatkan imunitas warga di saat berpuasa.

Baca juga: Warga di kawasan isolasi terbatas di Surabaya dapat bantuan sembako

Aries mengatakan bakti sosial ini sesuai arahan Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji dan Wakil Ketua DPRD Jatim sekaligus Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak yang meminta kader yang berada di struktur partai maupun legislatif ikut serta berperan dalam meringankan beban masyarakat akibat pandemi COVID-19.

"Efek COVID-19 telah melemahkan semua sendi kehidupan. Kami berbagi sesuai kemampuan. Mari kita berdoa agar pandemi COVID 19 segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas dan kondisi normal kembali," katanya.

Baca juga: Sembako CSR perusahaan mulai didistribusikan ke warga MBR Surabaya

Politikus Partai Golkar ini sebelumnya juga menggelar bakti sosial pertama berupa pembagian 10.000 paket sembako masing-masing paket berisi 5 kilogram beras kepada warga terdampak COVID-19 di Surabaya pada April 2020.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Resmikan pengolahan sampah listrik, Presiden ingin Surabaya jadi contoh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar