Liga Korea akan dimulai Jumat, disiarkan gratis ke seluruh dunia

Liga Korea akan dimulai Jumat, disiarkan gratis ke seluruh dunia

Ilustrasi pertandingan Liga Korea (www.kleague.com)

Jakarta (ANTARA) - Korea Selatan menjadi salah satu negara di Asia yang mampu mengendalikan virus COVID-19 dan kompetisi sepak bola mereka, K-League, akan dimulai pada Jumat pekan ini serta disiarkan secara gratis ke seluruh dunia.

Dilansir laman resmi K-League, laga perdana akan mempertemukan Jeonbuk Hyundai Motors melawan Suwon Samsung Bluewings. Laga perdana itu akan disiarkan langsung melalui kanal Twitter dan Youtube K-League.

Jeonbuk Hyundai Motors merupakan juara bertahan K-League, sementara Suwon Samsung Bluewings adalah juara Piala FA Korea musim lalu.

Baca juga: Son Heung-min akan jalani wajib militer di Korea Selatan

Baca juga: Merkel izinkan Bundesliga lanjutkan kompetisi pertengahan Mei


Kedua tim itu akan bertanding di Jeonju World Cup Stadium dan pihak penyelenggara masih akan menerapkan protokol standar pencegahan virus berbahaya tersebut.

Awalnya, Liga Korea akan dimulai pada 29 Februari lalu. Namun akibat pandemi COVID-19 yang melanda negara itu, otoritas menangguhkan segala bentuk kegiatan serta aktivitas termasuk olahraga.

Untuk fase awal, federasi akan menggelar pertandingan tanpa penonton. Para pemain, staf pelatih, ofisial, serta pihak yang terlibat juga telah dilakukan tes pada 1 Mei lalu dan seluruhnya menunjukkan hasil negatif.

Baca juga: Menteri Olahraga Italia: Mustahil tetapkan tanggal dimulainya Serie A

Baca juga: Pesepak bola Yunani bakal segera berlatih lagi

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas Anti Mafia Bola Tahap III Papua mulai bertugas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar