Jakarta (ANTARA) - Kate Middleton, Duchess of Cambridge dari kerajaan Inggris, meluncurkan proyek yang mendorong para warga Inggris untuk mengirim foto kehidupan sehari-hari untuk memperlihatkan kondisi negara itu selama karantina wilayah.

Proyek "Hold Still" yang dilaksanakan oleh National Portrait Gallery London bertujuan mendokumentasikan semangat dan suasana hati masyarakat selama enam pekan karantina wilayah di mana gerak mereka jadi terbatas.

Angka kematian korban virus corona di Inggris paling tinggi di Eropa. Di negara itu, ada gerakan untuk mendukung para tenaga kesehatan dan pekerja esensial yang terus beraktivitas di tengah wabah COVID-19.

Kate, patrol galeri yang juga aktif memotret, mengatakan proyek itu berusaha memperlihatkan "ketangguhan, keberanian, kebaikan" yang dialami orang-orang di masa yang luar biasa.

"Kita semua dikejutkan oleh beberapa gambar luar biasa yang memberi kita wawasan tentang pengalaman dan kisah orang-orang di seluruh negeri," kata Kate dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Reuters, Kamis.

"Beberapa foto memperlihatkan tragedi kemanusiaan akibat pandemi ini dan ada juga foto-foto yang membesarkan hati memperlihatkan orang-orang bersatu padu mendukung mereka yang lebih rentan."


Baca juga: Puteri Charlotte dari Inggris rayakan ulang tahun kelima

Baca juga: Pangeran William, Kate beri kejutan anak-anak sekolah lewat video

Baca juga: Prince William-Kate Middleton: Kesehatan mental dijaga saat pandemi

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020