Gianyar, Bali (ANTARA) - Bupati Gianyar I Made Mahayastra meletakkan batu pertama pembangunan Bale Pengayah di Pura Dalem Desa Adat Tegal Tugu, Gianyar, Kamis (7/5) pagi, yang bertepatan dengan rahina (bulan) purnama.


I Made Mahayastra mengapresiasi semangat masyarakat Desa Adat Tegal Tugu dalam melaksanakan perencanaan pembangunan ini. Pembangunan di Desa Adat Tegal Tugu sejalan dengan komitmennya yang ingin menata wajah perkotaan, mengingat lokasi Desa Tegal Tugu berdekatan dengan pusat kota, demikian siaran pers Diskominfo Gianyar.

"Pembangunan di wilayah perkotaan masih jauh dari harapan. Untuk itu, selain membantu mewujudkan pembangunan di desa, kami berkomitmen mewujudkan penataan wajah perkotaan. Dimulai dengan pembangunan Pasar Umum Gianyar serta menuntaskan pembangunan Rumah Sakit Sanjiwani," ujar Bupati.

Baca juga: Bupati Gianyar sukses jual lima ton ikan milik petani

“Saya sangat mengapresiasi semangat dari prajuru Desa Adat Tegal Tugu dalam melaksanakan pembangunan ini, guna membantu pemerintah dalam menata wajah kota Gianyar salah satunya dalam pembangunan infrastruktur Pura Kahyangan Tiga,” imbuh Bupati Mahayastra


Pada kesempatan ini pula Bupati Mahayastra menyerahkan secara simbolis bansos tahun 2020 untuk pembangunan bale pengayah dan sarana pengabenan sebesar Rp.1,36 miliar kepada Bendesa Adat Tegal Tugu, Ida Bagus Utara Narayana.

Ida Bagus Utara Narayana menyampaikan, pelaksanaan upacara ini sebagai tahap untuk pemasangan pondasi awal dari pembangunan bale pengayah yang ada di Pura Dalem Desa

Adat Tegal Tugu Gianyar. Pura Dalem Desa Adat Tegal Tugu sendiri disungsung tiga banjar yakni, Banjar Pratama Mandala, Banjar Triwangsa, dan Banjar Tegal Kajanan.


Baca juga: Bupati Gianyar salurkan paket sembako dari Kementerian PUPR

“Saya selaku Bendesa Adat Tegal Tugu mewakili seluruh masyarakat Desa Adat Tegal Tugu mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Gianyar atas bantuan yang diberikan, dan juga berkesempatan hadir dalam pelaksanaan upacara pagi hari ini,” tutur Ida Bagus Utara.



Acara peletakan batu pertama itu juga dihadiri anggota DPRD Gianyar Dapil I Gianyar I Nyoman Alit Sutarya dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Gianyar.

Baca juga: Bupati Gianyar bahas penanggulangan COVID-19 dengan seluruh kades
Baca juga: Pemkab Gianyar distribusikan sembako untuk 7.554 KK miskin
Baca juga: Ketua PKK Gianyar bagikan seribuan masker di pasar tradisional


Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020