Hotel Indonesia Natour pasok katering ke RS darurat Wisma Atlet

Hotel Indonesia Natour pasok katering ke RS darurat Wisma Atlet

Petugas medis di RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran mengendarai skuter listrik GrabWheels. ANTARA/HO-Grab Indonesia/am.

Jakarta (ANTARA) - PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN bertanggung jawab menyediakan jasa house keeping dan katering dalam pengelolaan rumah sakit darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Manajemen HIN dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis menyampaikan pihaknya diperkuat oleh 162 personel yang terdiri dari sembilan orang kordinator lapangan, lima orang pendukung, 80 anggota tim, 50 tim CSI, dan 18 orang bertugas di bagian katering.

Dipaparkan, kegiatan hospitality meliputi penyiapan unit kamar pada Tower 7 sebanyak 787, dan pada Tower 4 sebanyak 861 kamar, dengan total bed yang tersedia di kedua tower tersebut sebanyak 3.680 bed.

Kemudian, menyiapkan perlengkapan yang meliputi handuk, hanger baju, ember dan gayung, kain pel, sapu, keset kaki dan tisu.

Dan, menyiapkan perlengkapan (guest amenities) untuk pasien, yakni sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi, sandal, cotton bud, tumbler, dan shaver.

Baca juga: Adhi Karya kebut renovasi dua gedung RS Akademik UGM

Dikemukakan, RS Darurat COVID-19 saat ini telah mengoperasikan tiga tower, yakni Tower 4, Tower 6, dan Tower 7. Ruang isolasi pasien terletak di Tower 7 yang merupakan zona merah, sementara tower 4 merupakan zona kuning disediakan untuk petugas medis. Sementara itu tower 6 disiapkan sebagai antisipasi sekiranya sampai terjadi lonjakan pasien.

Selain memastikan kegiatan house keeping, HIN juga menyiapkan katering bagi para petugas medis dan pasien yang terdiri dari menu utama sebanyak tiga kali setiap hari serta makanan ringan beserta kopi satu kali sehari.

Untuk menjamin keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas, seluruh personel HIN dilengkapi dengan APD dan berbagai perlengkapan lain yang memenuhi ketentuan protokol pelayanan COVID-19.

Disampaikan, peran HIN itu sesuai komitmen Kementerian BUMN dalam mendukung kebijakan pemerintah, khususnya dalam penanganan COVID-19, maka sesuai Surat Kementerian BUMN Nomor S-80/S.MBU/03/2020 perihal Surat Tugas Pengawasan dan Pengawalan atas Pelaksanaan Kegiatan Penanggulangan COVID-19.

Serta Surat Nota Dinas dari PMO BUMN No: PMO.BUMN/RSD.004/2020 perihal permohonan untuk mendukung Kebutuhan Operasional RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN melaksanakan pengelolaan rumah sakit darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta sebagai bagian penugasan dan dukungan dalam penanganan COVID-19.

Baca juga: RS Darurat Wisma Atlet rawat 711 pasien positif COVID-19

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tingkat hunian pasien di RS Darurat Wisma Atlet menurun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar