Daftar ponsel yang meluncur selama pandemi COVID-19

Oleh Arindra Meodia

Daftar ponsel yang meluncur selama pandemi COVID-19

Samsung Galaxy A31 (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah vendor smartphone masih tetap meluncurkan perangkat terbarunya di tengah pandemi COVID-19.

Salah satunya Huawei, yang meluncurkan perangkat premiumnya P40 yang seharusnya meluncur dalam pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2020 pada akhir Februari di Barcelona yang batal digelar karena semakin meluasnya penyebaran virus corona.

Meski mengalami penundaan, Huawei berjanji untuk menghadirkan perangkat baru untuk menunjang gaya hidup bekerja dan belajar di rumah sesuai dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tengah dijalankan.

Kebijakan physical distancing juga mendorong Xiaomi untuk menghadirkan "produk yang esensial" untuk saat ini, salah satunya Redmi 8A Pro dengan baterai 5.000mAh. Kapasitas baterai raksasa tampaknya menjadi tren, yang disusul dengan kehadiran Infinix Note 7 dan Galaxy A31.

Tidak hanya itu, kebutuhan akan hiburan saat berada di rumah saja juga membuat sejumlah smartphone menghadirkan ponsel yang mendukung bermain game, di antaranya Realme 6 dan Vivo Y50, serta yang baru saja diperkenalkan Black Shark 3.

Sementara itu, ada pula vendor yang berupaya untuk tetap menelurkan inovasi di tengah pandemi, salah satunya Oppo dengan seri Reno3 yang membawa teknologi baru untuk fotografi.

Sebagian besar dari vendor smartphone menyadari bahwa peluncuran di tengah wabah merupakan keputusan yang dramatis, namun kehadiran perangkat baru juga diharap dapat menunjukkan optimisme industri smartphone di tengah pandemi COVID-19.

Berikut daftar ponsel yang meluncur di tengah pandemi.

Baca juga: Daftar ponsel Xiaomi yang kebagian MIUI 12

Baca juga: Daftar ponsel ramah kantong cocok buat main game

Oleh Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat kondisi masyarakat di tengah pandemi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar