Jakarta (ANTARA) - Dorna Sports bersama Pemerintah Andalusia dan Dewan Kota Jerez sepakat mengajukan proposal kepada Pemerintah Spanyol untuk menggelar dua Grand Prix MotoGP dan satu seri WorldSBK di Sirkuit Jerez-Angel Nieto pada akhir Juli dan awal Agustus.

Carmelo Ezpeleta mewaliki Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP telah bertemu dengan Wakil Presiden Pemerintah Regional Andalusia, Juan Antonio Marin, dan Walikota Jerez de la Frontera, Mamen Sanchez Diaz, Kamis pagi.

Mereka mengusulkan Kedua Grand Prix MotoGP untuk tanggal 19 dan 26 Juli, sementara seri Superbike mengambil slot tanggal 2 Agustus.

Baca juga: Begini gambaran MotoGP digelar di tengah ancaman pandemi

"Ajang MotoGP pertama adalah Grand Prix Spanyol, menjadi seri pembuka kelas MotoGP, dan yang kedua akan dinamai Grand Prix Andalusia," demikan laman resmi MotoGP, Kamis.

MotoGP tidak memberikan detail bagaimana balapan akan digelar, namun kemungkinan besar akan dihelat tanpa penonton dan dengan jumlah staf yang minimal.

Spanyol adalah negara peringkat kedua di dunia setelah Amerika Serikat dengan jumlah kasus virus corona terbanyak. Pemerintah setempat secara berkala melonggarkan aturan pembatasan nasional yang telah membantu menekan jumlah korban wabah penyakit yang telah memukul ekonomi negara itu.

Baca juga: Bos Dorna berharap musim MotoGP bisa mulai akhir Juli

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020