Cisarua, Bogor (ANTARA) - Satwa yang ada di Royal Safari Garden, kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kini bisa disaksikan melalui siaran langsung (live streaming) di Instagram dan Youtube selama pandemi virus corona COVID-19.

"Royal Safari Garden melakukan edukasi satwa melalui live streaming di sosial media khususnya Instagram dan Youtube di saat masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) ini," ujar Marketing Communications Manager Royal Safari Garden, Dian Sagita Andriyani, Kamis.

Menurut dia, tayangan satwa itu bertujuan mengedukasi anak-anak maupun orang dewasa, khususnya untuk menambah wawasan mengenai cara perawatan satwa yang ada di Royal Safari Garden.

"Royal Safari Garden sebagai satu bisnis unit dari Taman Safari Group dan dilengkapi fasilitas animal encounter dengan beragam satwa seperti Taman Burung, Afirica Mini Zoo, Pulau Reptil, Taman Kelinci dan lain-lain," kata Dian.

Baca juga: Lemur ekor cincin hadir di Puncak Bogor
Baca juga: Satwa TSI Bogor tetap dapat perawatan meski tak terima pengunjung
Keeper atau pegawai kebun binatang merawat salah satu satwa di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor Jawa Barat. (ANTARA/HO-Taman Safari Indonesia)
Selain menyajikan tayangan edukasi satwa, pihaknya juga membahas sejumlah topik lainnya seperti cara menanam hidroponik, cara memasak, membuat coffee latte, membuat pizza dan lain-lain.

"Untuk dapat menyaksikan live streaming bisa follow instagram @royalsafari_garden dan subscribe Youtube channel Royal Safari Garden," tuturnya.

Di samping itu, selama PSBB, para pegawai Royal Safari Garden tetap melakukan perawatan dan menjaga kebersihan di area hotel maupun dan aktif melakukan perawatan satwa.

"Karyawan yang bertugas sesuai dengan protokoler WHO (World Health Organization) dan pemerintah diwajibkan menggunakan masker," kata Dian.
Baca juga: Penjaga dan hewan saling menemani di kebun binatang yang sepi
Baca juga: Antisipasi COVID-19, Taman Safari Indonesia lakukan langkah preventif

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020