Jakarta (ANTARA) - Striker Manchester City dan timnas Argentina Sergio Aguero akan menjalani debut pada ajang balap virtual Formula 1 yang memasuki seri kelima Minggu nanti.

Aguero akan membela tim Red Bull Racing bersama juara Grand Prix virtual pekan lalu Alexander Albon.

Tak hanya Aguero, sejumlah bintang sepak bola lainnya seperti Arthur Melo dari Barcelona dan kiper Real Madrid Thibaut Courtois pun kepincut dengan seri balapan virtual yang digelar di tengah kekosongan musim kompetisi, baik sepak bola maupun F1 itu, karena pandemi virus corona.

Baca juga: Kyvat sempat kepikiran pensiun sebelum pengalaman emosional di Ferrari

Melo bersama Pietro Fittipaldi akan mewakili tim Haas, sementara Courtois, pada balap virtual keduanya kali ini akan bersama tim Alfa Romeo, demikian laman resmi Formula 1, Kamis.

Para pesepak bola itu akan menjajal kemampuan mereka menaklukkan Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol di video game F1 2019 di balik kemudi simulator melawan para pebalap F1 seperti Antonio Giovinazzi, George Russell, Nicholas Latifi, Lando Norriss dan Charles Leclerc.

Pekan lalu di Interlagos, Albon mematahkan dua kemenangan beruntun Leclerc lewat duel ketat dari start hingga finis.

Akhir pekan nanti merupakan jatah Spanyol menggelar Grand Prix di kalender F1, namun pandemi virus corona telah memaksa musim balapan ditunda sejak pertengahan Maret lalu.

Baca juga: F1 sepakati batas anggaran 145 juta dolar untuk 2021, kata Ross Brawn

Balapan F1 Esports Pro Exhibition akan membuka seri Grand Prix virtual kelima yang akan disiarkan langsung mulai pukul 23:00 WIB lewat kanal F1 di YouTube, Twitch dan Facebook, juga sejumlah stasiun TV terpilih.

Balap virtual akhir pekan nanti akan didahului dengan babak kualifikasi sebelum lomba sepanjang 33 lap di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Grand Prix virtual Formula 2, yang diikuti pebalap F2 dan F3, juga disiarkan lewat kanal yang sama, satu jam sebelumnya.

Baca juga: Albon hentikan kemenangan beruntun Leclerc di Interlagos

Line-up Grand Prix Virtual Spanyol
Alfa Romeo:Antonio Giovinazzi - Thibaut Courtois
AlphaTauri:Vitantonio Liuzzi - Andrea Pirello
FDA Hublot Esports Team : Charles Leclerc - Antonio Fuoco
Haas :Arthur Melo - Pietro Fittipaldi
McLaren:Lando Norris - TBC
Mercedes: TBC - Esteban Gutierrez
Racing Point: TBC - David Schumacher
Red Bull :Alex Albon - Sergio Aguero
Renault :Ian Poulter - Max Fewtrell
Williams :George Russell - Nicholas Latifi

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020