Kemarin, dari data e-commerce bocor hingga tidak ada pendaftaran STAN

Kemarin, dari data e-commerce bocor hingga tidak ada pendaftaran STAN

Kuliah Musik Online “Ngamen dari Rumah” hadirkan Tompi dan Ridho Slank (ANTARA/HO-Birkom Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (7/5) mulai dari kasus data "e-commerce" bocor hingga keputusan tidak membuka pendaftaran mahasiswa baru Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN pada 2020.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

1. Data e-commerce bocor, RUU Perlindungan Data Pribadi harus disahkan

Kasus bocornya data salah satu e-commerce Indonesia dan platform komunikasi digital jadi momentum tepat untuk mendesak pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Data Pribadi.

Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) Ira Aprilianti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, menuturkan hal itu mendesak pula dilakukan di tengah situasi pandemi COVID-19 yang telah mengubah cara masyarakat dalam beraktivitas, terutama dalam menggunakan perangkat digital.

Berita selengkapnya di sini

2. Menteri Edhy tindak lanjuti kasus pelarungan ABK Indonesia

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengatakan telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menindaklanjuti soal video pelarungan jenazah anak buah kapal (ABK) Indonesia di Korea.

"Kami telah berkoordinasi, termasuk mengenai dugaan ada eksploitasi terhadap ABK kita (Indonesia)," kata Menteri Edhy dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya di sini

3. Menteri PUPR: Aspal karet alam tingkatkan kualitas dan ketahanan jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan aspal karet alam dapat meningkatkan kualitas dan ketahanan jalan dibandingkan aspal biasa.

"Aspal karet memiliki tingkat perkerasan lebih baik, tidak mudah meninggalkan jejak roda pada saat aspal basah dan daya tahan lebih tinggi dibanding aspal biasa,” ujar Menteri Basuki dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya di sini

4. Kuliah musik online "Ngamen dari Rumah" hadirkan Tompi dan Ridho Slank

Kuliah musik daring dalam kegiatan "Ngamen dari Rumah" yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Institut Musik Jalanan (IMJ) akan menghadirkan Tompi dan Ridho 'Slank' sebagai mentor.

Pelaksana Tugas Direktur Industri Musik, Seni Pertunjukan, dan Penerbitan Kemenparekraf/Baparekraf Mohammad Amin dalam keterangannya, Kamis, mengatakan, kuliah musik daring merupakan bagian dari rangkaian acara "Ngamen dari Rumah" yang akan berlangsung pada 13 hingga 31 Mei 2020.

Berita selengkapnya di sini

5. Kemenkeu putuskan tidak ada penerimaan siswa PKN STAN tahun 2020

Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kementerian Keuangan memutuskan untuk tidak membuka pendaftaran mahasiswa baru Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN pada tahun 2020.

Hal itu dilakukan berdasarkan surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) nomor B/435/M.SM.01.00/2020 tanggal 6 Mei 2020 terkait Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020.

Berita selengkapnya di sini

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Agar tingginya transaksi e-commerce mampu pulihkan ekonomi nasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar