Hal-hal yang bikin kangen di McD Sarinah

Hal-hal yang bikin kangen di McD Sarinah

Penampakan awal gerai McDonald's Sarinah di tahun 1991 (McDonald's)

Jakarta (ANTARA) - Kabar ditutupnya restoran cepat saji McDonald's di kawasan perbelanjaan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat menjadi pembicaraan hangat netizen di Twitter pada Kamis (7/5) malam.

Pagi ini, pihak pengelola McDonald's Sarinah resmi merilis pengumuman bahwa gerai terpaksa ditutup atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui suratnya yang diterima McDonald's Indonesia pada Jumat, 1 Mei 2020.

Restoran berlogo huruf M kuning itu begitu lekat dengan hati para warga Jakarta.

Baca juga: Alasan gerai pertama McDonald's Indonesia ditutup permanen

Baca juga: Warganet berduka akibat kabar tutupnya McDonald's Sarinah


Tak heran, pasalnya McDonald’s Sarinah adalah restoran McD pertama di Indonesia yang dibangun pada 1991 oleh pengusaha Bambang N Rachmadi.

Banyak warga Jakarta, khususnya anak muda yang menghabiskan waktu nongkrong di restoran yang buka 24 jam itu.

"Jumat lalu baru ngelewatin, and i was really sad karena itu jadi one of my homes in the last 7 months jadi gue foto. Now i’ll never be able to visit this place anymore. Thank you for the memories, McD Sarinah," cuit salah satu pengguna Twitter sembari mengunggah foto restoran itu.

Pengguna Twitter Socio Geeks mengaku McD Sarinah sempat menjadi tempat yang membantunya di saat keadaan darurat.

"Pernah ke McD Sarinah cuma buat pipis. Nggak jajan, bener-bener numpang pipis. Dari Bogor kepagian, pas turun APTB langsung nyari toilet, eh yang buka cuma yang di McD."

Baca juga: McDonald's bagikan APD dan 5.000 paket makanan untuk petugas medis

Baca juga: Burger nasi akan dijual di McDonald Jepang


Para pekerja yang bekerja di sekitar Sarinah juga merasa sedih atas kabar ditutupnya McD, "Sad over this. McD Sarinah, deket kantor, tiap jumat malam, talk about life over fries and coke. Baper," cuit akun bernama Byu.

Beberapa orang juga mengaku memiliki kenangan merayakan ulang tahun di restoran itu.

"Ah sedih. I was celebrating my first birthday in McD Sarinah btw," cuit akun Riv.

Salah satu netizen mengenang sang idola K-Pop Park Jae Hyung atau yang tenar dengan nama Jae dari grup Day6 pernah mampir di McD Sarinah.

"Bukan moment gue tapi, @Jae_Day6 tahun 2018 pernah dateng ke McD Sarinah hahaa ya gak sih gue lupa-lupa inget>< Bakal gelar konsernya di mana, nginepnya di hotel mana, tapi mampir makannya kesini, udah jauh-jauh dari Korea nyarinya tetep aja McD juga haha," cuit Canya Naomi.

Mengutip laman resmi McD, pada tahun 2009, PT Rekso Nasional Food (RNF) yang merupakan salah satu anak perusahaan dari Rekso Group menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald’s International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran dengan brand McDonald’s dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia.

McD Sarinah sempat berganti nama jadi TonyJack's karena ada konflik dengan McDonald's.

Hingga saat ini PT RNF telah membuka sekiranya lebih dari 200 gerai McDonald’s tersebar di berbagai kota di Indonesia yang didukung dengan lebih dari 14.000 karyawan di seluruh Indonesia.

Baca juga: McDonald's tutup sementara layanan makan di tempat

Baca juga: Resep McDonald's McMuffin dan Ikea meatballs

Baca juga: Kembali dibuka, McDonald's di Belanda berlakukan "social distancing"

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jelang ditutup, McD Sarinah dipenuhi pengunjung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar