Jakarta (ANTARA News) - Grup musik ST 12 menampilkan dua tembang bertema religi yakni "KebesaranMu" dan "MemujaMu" pada album baru "Puspa Repackage" yang diluncurkan di Plaza Semanggi, Jakarta, Kamis.

Vokalis/gitaris ST 12 Muhammad Charly van Houten mengatakan, dua lagu bertemu reliji tersebut merupakan bentuk syukur kepada Allah yang telah memberikan sukses dan rezeki sekaligus sebagai pengingat dari hal-hal yang tidak direstui-Nya.

"Melalui grup musik ST 12 kami sudah diberikan banyak rezeki dan sukes termasuk ibadah umrah ke Mekkah di Arab Saudi," kata Charly van Houten.

Charly mengakui, suskes dan rezeki yang diberikan Allah melalui grup musik ST 12 jauh di luar perkiraannya. Pada saat mendirikan grup musik ST 12 di Bandung sekitar empat tahun, Charly dan teman-temannya sama sekali tidak membayangkan bisa sepupuler dan sesukses saat ini.

"Ternyata Allah memberikan sukses dan rezeki jauh lebih baik dari perkiraan kami," katanya.

Dua lagu bertema reliji dalam album "Puspa Repackage" yakni "MemujaMu" yang baru diciptakan oleh Charly serta lagu "KebesaranMu" yang pernah dirilis dalam album sebelumnya.

Menurut Charly, lagu bertema reliji untuk mengingatkan mereka kepada Yang Maha Kuasa, tapi ia berharap lagu tersebut juga disukai masyarakat sehingga bisa mendongkrak penjualan album maupun penjualan "ring back tone".

Penabuh drum ST 12 Ilham Febry yang akrab disapa Pepep menambahkan, sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang diharapkan dua tembang reliji tersbeut bisa populer.

Menurut Charly, personil ST 12 berusaha mengingat Allah SWT, terutama setelah kembali dari menunaikan ibadah umrah di tanah suci Mekkah, Arab Saudi, pada awal Juli.

Diakuinya, ia banyak mengagumi kebesaran Allah SWT saat melaksanakan ibadah umrah di Mekkah, sehingga memanfaatkan ibadah tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Selama di Mekkah suasananya sangat berbeda, saya merasa seperti orang yang banyak dosa dan berusaha untuk meminta ampun pada Yang Maha Kuasa," katanya.

Personil ST 12 yakni Muhammad Charly van Houten (gitar/vokal), Ilham Febry alias Pepep (drum), dan Dedy Sudrajat alias Pepeng (gitar).(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009