Jakarta (ANTARA) - Personal trainer atau pelatih kebugaran Adele mengecam semua komentar yang menyebut pelantun "Hello" itu sengaja menurunkan berat badan hanya untuk penjualan album dan kesuksesannya di masa depan.

Saat berulang tahun pada Rabu (6/5), Adele mengunggah foto penampilan barunya di laman Instagram. Selain ucapan ulang tahun, ada juga beberapa komentar sinis yang menyebut motivasinya untuk kurus lantaran agar sesuai dengan tuntutan industri hiburan yang mengedepankan penampilan.

Baca juga: Curi perhatian, gaun yang dikenakan Adele di Instagram habis terjual

Baca juga: Album baru Adele rilis bulan September


Pete Geracimo, yang berbasis di London yang membantu memotivasi Adele untuk menurunkan berat badannya pun ikut berkomentar. Ia mengaku kecewa dengan komentar negatif dan tuduhan phobia lemak.

"Pengalaman pribadi saya yang bekerja dengannya melalui banyak kisah suka dan duka, ia selalu memiliki caranya sendiri. Ketika Adele dan aku memulai perjalanan kami bersama, itu bukan tentang untuk menjadi sangat kurus. Ini tentang bagaimanan menjadi sehat terutama pasca kehamilan dan operasi," jelas Pete dilansir Aceshowbiz, Jumat.

"Ketika (album) '25' rilis dan tur diumumkan, kami harus bersiap-siap untuk jadwal yang melelahkan selama 13 bulan. Pada waktu itu, ia mulai berolahraga dan memilih makanan yang lebih baik. Sebagai hasilnya, ia kehilangan berat badan yang cukup besar dan orang-orang memperhatikan. Transformasi tubuhnya menjadi berita ke setiap media. Perhatian ini begitu mengejutkan," lanjutnya.

Pete mengatakan sejak Adele pindah ke Los Angeles, ia telah mengalami beberapa perubahan. Kini apa yang Adele perlihatkan merupakan versi terbaik dari dirinya. Kebiasaan makannya pun sudah berubah menjadi lebih baik dari yang dulu dan Adele juga sangat konsisten untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

"Aku sangat bangga dan sangat bahagia untuknya! Metamorfosis ini bukan untuk penjualan album, publisitas atau untuk menjadi panutan. Ia melakukannya untuk dirinya sendiri dan Angelo (putranya)," kata Pete.

Perubahan yang dimaksud Pete di sini mencakup perceraian dengan suaminya Simon Konecki.

"Harapanku adalah orang-orang menghargai kerja keras yang telah dilakukan Adele untuk menjadi lebih baik bagi dirinya dan keluarganya. Ia tidak menghilangkan berat badan untuk membuat orang lain merasa buruk pada dirinya sendiri," ujar Pete.

Ia melanjutkan, "Transformasi pribadi ini tidak ada hubungannya dengan ku atau kalian. Ini tentang Adele dan bagaimana ia ingin menjalani hidupnya. Ia tidak berubah dari Adele di mana kita tumbuh bersamanya dan mencintainya." Baca juga: Penampilan terbaru Adele usai turun berat badan 45 kg

Baca juga: Adele, Harry Styles dan James Corden liburan bersama


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020